Minggu, 24 September 2017

Inggris siap sambut pelajar Papua peserta program Beasiswa Chevening

id Inggris siap sambut pelajar Papua peserta program Beasiswa Chevening
Inggris siap sambut pelajar Papua peserta program Beasiswa Chevening
Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen memberikan cenderamata kepada tim Kedubes Inggris yang berkunjung untuk membicarakan mengenai pendidikan, Selasa (31/1) (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Kedatangan para pelajar Papua dan Papua Barat ini baik melalui Program Beasiswa Chevening maupun Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), demi membantu kedua provinsi ini mencapai potensi terbaiknya.
Jayapura (Antara Papua) - Inggris siap menyambut para pelajar dan mahasiswa dari Papua peserta program Beasiswa Chevening yang tengah dipromosikan oleh kedutaan besarnya saat menyambangi Pemerintah Provinsi Papua, Selasa.

Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris di Jakarta Faye Belnis, melalui telepon selulernya kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat datang ke Inggris untuk belajar.

"Kedatangan para pelajar Papua dan Papua Barat ini baik melalui Program Beasiswa Chevening maupun Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), demi membantu kedua provinsi ini mencapai potensi terbaiknya," katanya.

Menurut Faye, beasiswa Chevening adalah program beasiswa global dari Pemerintah Inggris yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.

"Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke empat di dunia, di mana sekitar 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta juga akan berkunjung ke Papua dan Papua Barat untuk mempromosikan hubungan Inggris-Indonesia, termasuk kerja sama pendidikan dan untuk memahami lebih jauh perkembangan isu-isu sosial dan politik terkini.

"Tim kami akan bertemu dengan beberapa pemangku kebijakan dari pemerintah provinsi, kepolisian dan pejabat-pejabat lainnya," katanya lagi.

Dia menambahkan Inggris secara penuh menghormati integritas teritori dan kedaulatan Indonesia dan mengakui Papua serta Papua Barat sebagai bagian dari Indonesia. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga