Kamis, 27 Juli 2017

Disorda Papua siapkan Rp660 miliar bangun stadion utama PON 2020

id Disorda Papua siapkan Rp660 miliar bangun stadion utama PON 2020
Disorda Papua siapkan Rp660 miliar bangun stadion utama PON 2020
Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Pelaksanaan tender untuk pembangunan stadion utama ini sudah selesai dan dimenangkan oleh perusahaan BUMN bernama PP.
Jayapura (Antara Papua) - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menyiapkan anggaran sebesar Rp660 miliar untuk mendanai pembangunan Stadion Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura pada 2017.

Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya memastikan Stadion Utama PON 2020 akan dibangun pada 2017.

"Pelaksanaan tender untuk pembangunan stadion utama ini sudah selesai dan dimenangkan oleh perusahaan BUMN bernama PP (Pembangunan Perumahan (Persero)," katanya.

Menurut Lukas, jika dimulai pada 2017 maka pembangunan stadion utama di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, dapat selesai tepat waktu.

Senada dengan Lukas Enembe, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengatakan tahap pertama pihaknya sudah menyalurkan Rp180 miliar sampai kepada pembebasan lahannya.

"Sementara tahap kedua tahun ini sudah diketok dalam APBD 2017 senilai Rp660 miliar yang akan kami gunakan untuk pembangunan Stadion Utama PON," katanya.

Yusuf menjelaskan Disorda pada tahun ini tak hanya akan fokus pada pembangunan stadion utama, tetapi juga melakukan rehab di sejumlah tempat yang dipandang cocok dan layak untuk menyelenggarakan cabang olahraga dalam PON 2020.

"Sebab kami masih berupaya supaya yang rehab ini diswastakan, karena tidak semua venue menggunakan anggaran dari pemerintah," ujarnya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga