Dinas Perikanan Merauke sosialisasikan gemar makan ikan

id Dinas Perikanan Merauke sosialisasikan gemar makan ikan, Papua
Dinas Perikanan Merauke sosialisasikan gemar makan ikan
Ilustrasi aksi makan ikan (Foto: Antara News)
Makan ikan supaya sehat, kuat dan bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Merauke.
Merauke (Antara Papua) - Dinas Perikanan (DP) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, menyosialisasikan program gemar makan ikan kepada masyarakat yang ada di sepanjang jalan, pusat kota Merauke melalui pembagian stiker "Manis" (Makan Ikan Sehat).

Kegiatan sosialisasi tersebut di Merauke, Sabtu, dirangkai dengan pawai budaya atau karnaval dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-115 Kabupaten Merauke.

Staf DP Merauke Thomas Tembuangge mengatakan stiker Manis yang dibagi secara gratis itu merupakan upaya mengajak masyarakat agar gemar makan ikan karena zat dalam itu baik bagi kesehatan.

"Kami sudah bagi banyak kepada masyarakat yang tadi nonton karnaval di sepanjang jalan Mandala ini," kata Thomas.

Selain membagikan stiker, staf DP melalui pengeras suara yang dipasang di atas truk karnaval juga mengajak masyarakat mengonsumsi ikan yang ditangkap oleh nelayan Merauke.

"Makan ikan supaya sehat, kuat dan bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Merauke," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Papua Yulce Enembe mengatakan meski Papua memiliki ikan yang melimpah, tetapi ada sebagian masyarakat lebih suka makan daging dibandingkan ikan.

"Oleh karena itu Dinas Kelautan dan Perikan harus gencar mengingatkan masyarakat untuk mengonsumsi ikan karena ikan mempunyai gizi yang sangat baik," katanya.

Pemerintah, kata istri Gubernur Papua ini, harus fokus meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat, terutama di wilayah pegunungan Papua.

"Selain itu, pemerintah juga harus rutin melakukan sosialisasi sampai ke pelosok-pelosok pegunungan Papua," katanya.

Menurut dia, pemerintah perlu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk terus-menerus menyosialisasikan gemar makan ikan kepada masyarakat. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga