Sabtu, 19 Agustus 2017

BPJS Ketenagakerjaan Mimika gandeng pelaku usaha

id BPJS Ketenagakerjaan Mimika gandeng pelaku usaha, Papua
BPJS Ketenagakerjaan Mimika gandeng pelaku usaha
Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Mimika Karolus PG Sigalingging (kanan). (Foto: Antara Papua/Evarianus Supar)
Kami menggandeng tujuh pelaku usaha di Timika dari berbagai bidang sehingga hal ini diharapkan dapat menambah manfaat keseharian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Timika (Antara Papua) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Mimika, Papua, menggandeng sejumlah pelaku usaha di wilayah itu untuk memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi para peserta program tersebut.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Mimika Carolus PG Sigalingging di Timika, Sabtu, mengatakan pelaku usaha yang digandeng BPJS Ketenagakerjaan bergerak dalam bidang usaha jasa perhotelan, serta toko-toko yang menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkan oleh karyawan.

"Kami menggandeng tujuh pelaku usaha di Timika dari berbagai bidang sehingga hal ini diharapkan dapat menambah manfaat keseharian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," jelas Carolus.

Ketujuh pelaku usaha yang menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Mimika itu yakni Eager, Body Pack, Kalibre, Pace Outdoor Store, Pakapura, Jasy Wong dan Hotel Noken Timika.

Melalui kerja sama tersebut, para pelaku usaha di bidang penyediaan peralatan elektronik, pakaian, perlengkapan kerja dan dan perhotelan akan memberikan potongan harga kepada peserta program perlindungan sosial ketenagakerjaan saat berbelanja atau menginap.

Pengelola Toko Eager dan Body Pack Timika James Worang menyambut antusias kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan karena dapat menambah jumlah anggota dan pelanggan yang ingin berbelanja barang-barang yang disediakan seperti berbagai peralatan untuk petualangan.

Setiap peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang berbelanja di Toko Eager dan Body Pack akan mendapatkan potongan harga 10 persen dengan syarat menunjukkan kartu kepesertaan.

"Kami menyambut baik kerja sama ini dengan harapan akan memberikan manfaat tambahan bagi kami maupun peserta program BPJS Ketenagakerjaan. Sekalipun kami memberikan potongan harga 10 persen, tapi kami mendapatkan manfaat lebih karena akan semakin banyak orang yang mendapat informasi soal produk-produk yang disediakan oleh Eager dan Body Pack di Timika," kata James.

Hal senada dikemukakan Manajer Hotel Noken Timika Wisnu Aji.

Menurut dia, di tengah krisis yang menimpa PT Freeport Indonesia yang dampaknya sangat dirasakan oleh hotel-hotel di Timika, kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan tersebut bisa memacu lagi peningkatan jumlah tamu hotel.

Melalui kerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan, Hotel Noken Timika akan memberikan potongan harga 5 persen kepada peserta program yang menginap di hotel tersebut hingga dua tahun ke depan.

"Bagi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, kami memberikan potongan harga 5 persen saat menginap di Hotel Noken Timika. Sebagai contoh, untuk kamar standar tarifnya Rp400 ribu per malam. Dengan potongan harga 5 persen, peserta program BPJS Ketenagakerjaan hanya membayar Rp387.600 per malam," jelas Wisnu.

Saat ini Hotel Noken yang beralamat di Jalan Cenderawasih Timika itu memiliki 58 kamar terdiri atas dua kamar the lux room, delapan kamar superior room dan sisanya kamar standar. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga