106 siswa SMA PGRI Jayapura belajar komputer

id 106 siswa SMA PGRI Jayapura belajar komputer, Papua
Kami punya siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 106, mereka tidak bisa menggunakan komputer akan tetapi mereka sudah belajar menggunakan komputer itu sebanyak dua kali di SMK Negeri 8 Yoka, Abepura.
Jayapura (Antara Papua) - Sbanyak 106 siswa kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kota Jayapura, Papua, belajar cara menggunakan komputer di SMK Negeri 8 Yoka, Abepura, sebagai persiapan untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Kami punya siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 106, mereka tidak bisa menggunakan komputer akan tetapi mereka sudah belajar menggunakan komputer itu sebanyak dua kali di SMK Negeri 8 Yoka, Abepura," kata Kepala SMA PGRI Kota Jayapura, Janet Berotabui di Jayapura.

Para siswa itu berusaha keras mempelajari cara menggunakan komputer meliputi cara menghidupkan komputer, mamakai tetikus (mouse) dan mengoperasikan komputer untuk mengikuti UNBK yang akan berlangsung di SMK Negeri 8 Yoka pada 10 April 2017 dengan menginduk ke sekolah itu.

Menurut dia, siswa dari sekolah lain yang akan mengikuti UNBK di SMK Negeri 8 Yoka juga belajar mengisi soal melalui komputer, namun setelah itu mereka pulang, sementara siswa SMA PGRI masih tetap berada di dalam ruang laboratorium komputer untuk belajar lagi tentang cara menggunakan komputer, hingga malam hari.

"Memang sejak awal mereka belajar, banyak siswa yang kaku memegang mouse komputer, banyak yang gementar ketika hendak memegang mouse dan berhadapan dengan layar monitor komputer. Hari pertama mereka fokus pelajari bagimana memegang mause dan menyalakan serta memadamkan komputer," ujarnya.

Memasuki hari kedua para siswa sudah mulai berani mengoperasikan komputer dengan sendiri, sudah bisa memegang mause komputer dengan baik serta sudah bisa mematikan dan menyalakan komputer.

"Kami berterima kasih kepada para pengajar di SMK Negeri 8 Yoka yang sudah dengan setia mengajarkan siswa-siswi kami hingga bisa mengoperasikan komputer dengan baik," ujarnya.

Dia menambahkan, siswanya belajar mengunakan komputer di SMK Negeri 8 Yoka pada Minggu kedua Maret 2017 di di ruang laboratorium komputer sekolah tersebut.

"Para siswa kami sudah siap menghadapi UNBK seperti siswa-siswi lain di sejumlah sekolah ternama lainnya yang ada di Kota Jayapura," ujarnya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga