Sabtu, 19 Agustus 2017

Direskrimum dan empat Kapolres di Papua diganti

id Direskrimum dan empat Kapolres di Papua diganti
Direskrimum dan empat Kapolres di Papua diganti
Sertijab lima pamen di Polda Papua. (Foto: Istimewa)
Momentum ini hendaknya dapat memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua hingga dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Jayapura (Antara Papua) - Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) dan empat kapolres di lingkungan Polda Papua, diganti pada Sabtu (18/3).

Serah terima jabatan (sertijab) lima perwira menengah Polri itu dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Jabatan Direskrimm Polda Papua yang semula dijabat Kombes Pol Viktor Lasut diserahterimakan kepada Kombes Pol Hendri Parlingoman Simanjuntak.

Sedangkan jabatan Kapolres Nabire diserahterimakan dari AKBP Semmy Thabaa kepada AKBP Sony Sandjaya.  AKBP Semmy Ronny Abaa dimutasi untuk menjabat Kapolres Tegal Kota, sementara AKBP Sony Sandjaya sebelumnya menjabat Kakorins Sat IV Demlat Korbrimob Polri.

Jabatan Kapolres Mambaramo Raya diserahterimakan dari AKBP Terry Levin kepada AKBP Dominggus Romaropen. AKBP Terry menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit Dalmas Ditsabhara Polda Papua

Kapolres Lanny Jaya dari AKBP Ali Sadikin kepada AKBP Tonny Ananda, dan Kapolres Waropen dari AKBP Urbanus Anoga kepada AKBP Supraptono.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengatakan mutasi merupakan bagian dari proses managemen yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi termasuk Polri dan kita sadar bahwa jabatan yang disandang adalah amanah hingga harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan YME.

"Momentum ini hendaknya dapat memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua hingga dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Irjen Pol Waterpauw.

Seusai sertijab Direskrimum dan empat Kapolres, dilanjutkan sertijab pengurus Bhayangkari. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga