Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemprov Papua minta OPD permudah izin belajar ASN

id Pemprov Papua minta OPD permudah izin belajar ASN
Pemprov Papua minta OPD permudah izin belajar ASN
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty. (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Justru masing-masing OPD harus mendorong ASN agar kualitasnya meningkat, caranya dengan mempermudah pemberian izin belajar ini.
Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempermudah pemberian izin belajar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty di Jayapura, Senin, mengatakan instruksi untuk mempermudah pemberian izin belajar itu agar sumber daya manusia di Bumi Cenderawasih semakin berkualitas.

"Justru masing-masing OPD harus mendorong ASN agar kualitasnya meningkat, caranya dengan mempermudah pemberian izin belajar ini," katanya.

Menurut Elia, berdasarkan laporan yang diterimanya, masih ada pimpinan OPD yang mempersulit pemberian izin belajar bagi stafnya sehingga harus diluruskan.

"Harus dipermudah pemberian izin belajar ini karena ASN menggunakan biaya pribadi bukan bantuan dari pemerintah seperti jika ada tugas belajar," ujarnya.

Dia menjelaskan para ASN ini ingin belajar sehingga harus didukung dan didorong, bukannya dipersulit karena ke depannya bermanfaat juga bagi pelaksanaan pembangunan di Bumi Cenderawasih.

"Terkadang bukan pimpinan OPDnya yang mempersulit, justru dari staf di bawahnya, padahal izin belajar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ASN," katanya lagi.

Dia menambahkan pendidikan merupakan hal seumur hidup jadi jika ada yang ingin belajar lagi seharusnya didukung dan didorong bukan dipersulit, karena ASN tersebut ingin meningkatkan kemampuan dan keterampilannya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga