Jumat, 24 Maret 2017

Persit KCK Kodam Cenderawasih gelar turnamen bola voli

id Persit KCK Kodam Cenderawasih gelar turnamen voli, Papua
Persit KCK Kodam Cenderawasih gelar turnamen bola voli
Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Hinsa Siburian (pegang bola), pada momentum pembukaan turnamen bola voli, di Lapangan Voli Silas Papare Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (20/3). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Disamping berolah raga, turnamen ini juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantara kita, untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta pertandingan, dalam bertanding jiwa ksatria dan sportivitas adalah hal utama yang harus dijunjung tinggi.
Jayapura (Antara Papua) - Pengurus daerah (PD) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodam XVII/Cenderawasih menggelar turnamen Bola Voli Persit Cup yang berlangsung 20-24 Maret 2017, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Persit KCK 2017.

Pesertanya sebanyak 28 tim terdiri dari satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Jayapura, dan turnamen itu dibuka oleh Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Hinsa Siburian, di Lapangan Voli Silas Papare Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (20/3).

Persit PD Kodam Cenderawasih, Tim Jala Senastri, Tim Pia Ardyagarini, Tim Bhayangkari dan tim lainnya dari organisasi kewanitaan se-Jayapura juga ikut meramaikan turnamen tersebut.

Ny Hinsa Siburian menyampaikan bahwa kegiatan itu memiliki arti penting, disamping sebagai wadah untuk menyalurkan bakat di bidang olah raga voli, dan juga sarana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi di kalangan pengurus dan anggota Persit di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

"Disamping berolah raga, turnamen ini juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantara kita, untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta pertandingan, dalam bertanding jiwa ksatria dan sportivitas adalah hal utama yang harus dijunjung tinggi," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kekompakan dan semangat bertanding masing-masing tim serta patuhi semua ketentuan pertandingan sesuai yang kesepakatan bersama.

"Menang kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang wajar. Namun dalam kegiatan ini hendaknya para peserta juga harus memetik hikmah dan nilai-nilai yang terkandung dalam kegiatan tersebut, yaitu menciptakan semangat kebersamaan dan persaudaraan antar sesame peserta," ujarnya. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga