Selasa, 25 Juli 2017

Pelatih Persipura segera tentukan pemain laga tandang

id Pelatih Persipura segera tentukan pemain laga tandang, Papua
Pelatih Persipura segera tentukan pemain laga tandang
Tim Persipura Jayapura 2017. (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Untuk pilihan pemain akan segera kami tentukan, setelah kami rapatkan dengan jajaran asisten pelatih
Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Persipura Jayapura Lestiadi mengaku segera menentukan jumlah pemain yang akan dibawah dalam dua laga tandang melawan Bali United dan Semen Padang, pada Go Jek Traveloka Liga I, pekan depan.

"Untuk pilihan pemain akan segera kami tentukan, setelah kami rapatkan dengan jajaran asisten pelatih," kata Lestiadi di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Lestiadi yang baru didaulat melatih Boaz TE Solossa dan kawan-kawan menggantikan Angel Alvredo Vera itu juga mengaku akan mengevaluasi hasil laga menjamu Persegres Gresik United yang berakhir imbang 1-1, sebelum bertolak ke Bali dan Padang.

"Memang saya pasti sedikit kecewa dengan hasil akhir kemarin tapi inilah pertandingan sepak bola dan modal yang bagus bagi saya untuk mengevaluasi keseluruhan baik individu pemain, cara bermain dan fisik mereka selama dilatih oleh pelatih sebelumnya," katanya.

"Tapi ini bukan keluhan saya tapi ini PR yang harus saya genggam dan selesaikan, mudah-mudahan dengan hasil pertandingan ini kami dapat mendapatkan hasil-hasil yang lebih baik pada lagi mendatang," sambungnya.

Sementara itu, terkait debut pemain muda di skuad Persipura pada laga perdana di Go Jek Traveloka Liga I, Lestiadi yang pernah melatih PSM Makasar dan Persegres Gresik United menyatakan sudah padu dan solid.

"Mereka sudah bermain baik seperti Osvaldo Haay yang baru 19 tahun dan Friska Womsiwor juga, apalagi ini merupakan pertandingan pertama di hadapan penonton tuan rumah dengan laga besar bagi mereka," katanya.

Terkait laga tandang melawan Bali United dan Semen Padang, Lestiadi mengaku tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan bertolak pada Jumat (21/4).

Tim tuan rumah Persipura Jayapura berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persegres Gresik United dalam pertandingan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (18/4) malam.

Kapten tim berjuluk Mutiara Hitam (Persipura Jayapura) Boaz TE Solossa berhasil mencetak gol dimenit ke-10 setelah menerim umpan silang dari pemain tengah Ricardinho.

Gol itu tercipta cukup menarik, karena pemain terbaik di Torabika Soccer Championship itu berhasil menggetarkan jala gawang Satria Tama Hardianto dengan tendangan mendatar keras terukur ke kiri gawang, setelah sebelumnya beberapa kali percobaan namun melebar.

Sementara gol tim tamu, dicetak oleh striker asing Patrick Roberto Daniel Da Silva pada menit 25 dari dalam kotak pinalti Persipura, setelah sebelumnya memanfaatkan kelengahan pemain belakang tuan rumah yang mengira pemain lawan terjebak off side. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga