Selasa, 25 Juli 2017

112 Karateka Papua lulus ujian kenaikan sabuk

id 112 Karateka Papua lulus ujian kenaikan sabuk
112 Karateka Papua lulus ujian kenaikan sabuk
Wakil Ketua Umum KKI Pusat Edy Guswar memasangkan sabuk hitam kepada Ketua KKI Provinsi Papua Hery Dosinaen di halaman kantor Gubernur Papua di dok II Jayapura, Kamis (20/4) (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Tidak hanya untuk bangkit, tetapi siap membawa nama baik daerah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Bumi Cenderawasih
Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 112 atlet karate se-Provinsi Papua dinyatakan lulus ujian kenaikan sabuk di berbagai tingkatan.

Penyerahan tanda kelulusan kenaikan sabuk itu ditandai dengan pemasangan sabuk dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada masing-masing perwakilan tingkatan di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis oleh Wakil Ketua KKI Pusat Edy Guswar.

Hery Dosinaen, Ketua Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Provinsi Papua, di Jayapura, Kamis, mengatakan pada peringatan HUT ke-50 diharapkan menjadi momentum kebangkitan bagi para karateka di wilayahnya.

"Tidak hanya untuk bangkit, tetapi siap membawa nama baik daerah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Bumi Cenderawasih," kata pria yang mendapat kehormatan menyandang sabuk hitam Dan III.

Menurut Hery yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, pihaknya memberikan apresiasi terhadap karateka yang telah mengharumkan nama Bumi Cenderawasih pada kancah internasional seperti Yolanda Asmuruf.

"Kami merasa bangga karena salah satu karateka Papua, Yolanda Asmuruf telah mengikuti pelatnas guna mewakili Indonesia menuju kejuaraan dunia karate di Dubai, Arab Saudi," ujarnya.

Dia menjelaskan prestasi ini diharapkan mampu memotivasi para karateka lainnya untuk dapat bangkit dan memajukan olahraga ini di Papua.

"Maka itu diharapkan kepada semua pelatih agar dapat memberikan pembinaan yang baik bagi para karateka yang ada, sehingga mampu berbicara dalam PON XX 2020," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga mengagendakan untuk membuat apel akbar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh karateka yang ada di Papua dan tentunya bagi yang telah melahirkan atlet karate handal dari tanah ini. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga