Selasa, 30 Mei 2017

Persemi akan rekrut lima pemain berpengalaman

id Persemi akan rekrut lima pemain berpengalaman, Papua, Mimika
Memang kita sangat membutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk mendampingi pemain-pemain lokal kita yang sudah ada
Timika (Antara Papua) - Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) akan merekrut lima pemain berpengalaman untuk menghadapi kompetisi Liga 3 yang rencananya segera digulirkan pada April 2017.

Manajer Persemi, Robby K. Omaleng di Timika, Jumat, mengatakan pihaknya hanya membutuhkan lima pemain berpengalaman dan bukan pemain bintang di kancah persepakbolaan Indonesia.

Robby mengakui jika Persemi sangat membutuhkan sejumlah pemain yang berpengalaman dan sudah merasakan kompetisi di tingkat Liga 1 atau Liga 2 untuk memperkuat tim Persemi sebagai penyeimbang pemain-pemain muda yang telah direkrut sebelumnya.

"Memang kita sangat membutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk mendampingi pemain-pemain lokal kita yang sudah ada," ujarnya.

Kini Persemi telah diisi oleh 17 nama pemain asli Mimika dan telah mengikuti latihan-latihan yang digelar Persemi selama beberapa bulan ini.

Terkait waktu perekrutan pemain berpengalaman, Robby mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan Ketua Umum Persemi Eltinus Omaleng yang juga sebagai Bupati Mimika.

Hal tersebut, menurutnya, berkaitan dengan persoalan pendanaan yang Persemi harapkan dari bantuan hibah Pemkab sebagai bentuk tanggungjawab memajukan sepak bola di Mimika.

Robby enggan untuk mengatakan besar anggaran yang diperkirakan akan digunakan untuk merekrut pemain berpengalaman tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa hal tersebut masih menjadi rahasia manajemen. Pasalnya Persemi masih menghadapi kesulitan finansial untuk itu.

Ia berharap agar Pemkab Mimika dapat memberikan perhatian kepada Persemi jika APBD induk Mimika 2017 ditetapkan. Pasalnya hingga saat ini APBD induk Mimika belum juga ditetapkan sehingga anggaran yang dipentukan bagi Persemi belum dapat dikucurkan. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga