Sabtu, 22 Juli 2017

Warga Bhintuka dan Satgas TMMD benahi halaman Gereja KIMI

id Warga Bhintuka dan Satgas TMMD benahi halaman Gereja KIMI, Mimika, Papua, Kodam Cenderawasih
Warga Bhintuka dan Satgas TMMD benahi halaman Gereja KIMI
Sejumlah warga ikut terlibat aktif bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 1710/Mimika dalam membenahi halaman Gereja KIMI di Kampung Bhintuka SP 13, Distrik Koala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada Rabu (26/4). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Ini adalah harapan kami selaku penyelenggara atas kepedulian masyarakat untuk terlibat langsung karena fasilitas umum yang dikerjakan ini akan dinikmati dan digunakan oleh masyarakat di kampung ini
Timika (Antara Papua) - Sejumlah warga ikut terlibat aktif bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 1710/Mimika dalam membenahi halaman Gereja KIMI di Kampung Bhintuka SP 13, Distrik Koala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada Rabu (26/4).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto SSos MM mengucapkan terima kasih atas ikut sertanya warga dalam membantu TNI bergotong-royong menyelesaikan sasaran fisik program TMMD itu.

"Ini adalah harapan kami selaku penyelenggara atas kepedulian masyarakat untuk terlibat langsung karena fasilitas umum yang dikerjakan ini akan dinikmati dan digunakan oleh masyarakat di kampung ini," ujarnya.

Ia mengatakan Gereja KIMI Bhintuka meroakan salah satu sasaran fisik Program TMMD di Kabupaten Mimika yang dipusatkan di Kampung Bhintuka SP 13.

Selain membangun fasilitas umum mandi, cuci dan kakus (MCK), prajurit TNI Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu meratakan timbunan tanah di halaman Gereja KIMI Bhintuka.

TMMD ke-98 itu telah memasuki hari ke-22 dan sejauh ini berjalan sesuai rencana.

"Hal tersebut terjadi karena adanya dukungan dari masyarakat sekitar yang telah terjalin dengan harmonis atau adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jemaat Gereja KIMI Bhintuka Dess Kogoya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika.

"Saya mewakili Jemaat Gereja KIMI mengucapkan terima kasih kepada TMMD yang sudah membantu membuatkan MCK gereja dan menimbun tanah di halaman gereja kami," ujarnya. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga