Selasa, 25 Juli 2017

Stan Mimika di Penas KTNA Aceh ramai pengunjung

id Stan Mimika di Penas KTNA Aceh ramai pengunjung, Papua
Stan Mimika di Penas KTNA Aceh ramai pengunjung
Stan kontingen Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada perhelatan Penas KTNA ke XV di Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam (NAD)ramai dikunjungi. (Foto: Istimewa/Humas Pemkab Mimika)
Buah merah asal Papau paling banyak diminati pengunjung, teh daun mangrove dan papeda yang diolah dari bahan tepung sagu dari Mimika
Timika (Antara Papua) - Stan pameran kontingen Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada perhelatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA ke XV) di Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam (NAD) ramai dikunjungi peserta dari daerah lain.

Penanggung jawab stan Mimika, Kasianus, di Banda Aceh, saat dihubungi dari Timika, Selasa, mengatakan salah satu daya tarik sehingga banyak dikunjungi adalah hasil pertanian dan olahannya seperti buah merah, kuliner mangrove dan papeda.

Selain itu, pengunjung rela antre untuk bisa mencicipi hasil olahan petani nelayan Mimika sekaligus berfoto-foto dengan menggunakan topi, noken dan cawat sebagai ciri khas suku Kamoro.

"Buah merah asal Papau paling banyak diminati pengunjung, teh daun mangrove dan papeda yang diolah dari bahan tepung sagu dari Mimika," katanya.

Meskipun antusiasme warga begitu besar untuk meminta berfoto bersama, ia dan rekannya tetap menerima dan tidak pernah untuk menolak. Ia juga mengapresiasi keramahan masyarakat Aceh.

Ahmad satu pengunjung ketika ditemui panitia saat menyambangi stan Mimika mengaku tertarik dengan keunikan yang ditampilkan kontingen Mimika tersebut lantaran unik.

"Jarang-jarang kita bisa melihat secara langsung. Makanya saya mengunjungi tempat ini," kata Ahmad sebagaimana diungkapkan Kasianus. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga