Warga Jayapura gelar aksi simpatik untuk Ahok

id Warga Jayapura gelar aksi simpatik untuk Ahok, Papua
Warga Jayapura gelar aksi simpatik untuk Ahok
Aksi simpatik bakar lilin untuk Ahok, di Taman Imbi, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (10/5) malam. (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)
Saya mewakili seluruh pendeta yang ada di Papua menggelar aksi solidaritas ini untuk saudara kami Ahok yang kini sedang dipenjara karena desakan kelompok mayoritas di negeri ini
Jayapura (Antara Papua) - Seratusan warga menggelar aksi simpatik berupa membakar 1.000 lilin untuk Basuki Tjahya Poernama alias Ahok, di Taman Imbi, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu malam.

"Saya mewakili seluruh pendeta yang ada di Papua menggelar aksi solidaritas ini untuk saudara kami Ahok yang kini sedang dipenjara karena desakan kelompok mayoritas di negeri ini," kata Pendeta Jhon Baransano.

Ia menegaskan dukungannya terhadap keutuhan NKRI dan mendesak pemerintah untuk segera membubarkan organisasi yang selama ini kerap melakukan aksi radikalisme.

Jhon pun mengungkapkan aksi lebih besar untuk meminta keadilan bagi Ahok, yang akan dilakukan pada 15 Mei 2017.

Sementara Lucia Lamuyo salah satu warga Jayapura yang ikut dalam aksi tersebut mengaku mengagumi sosok Ahok yang secara konsisten bersikap tegas dan jujur dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ia pun meminta pemerintah agar memberikan proses hukum yang seadil-adilnya bagi Ahok dan bebas dari intervensi dari pihak mana pun.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 18.00 WIT ini diikuti oleh ratusan warga Jayapura dari berbagai golongan dan usia.

Banyak juga terlihat warga yang baru pulang kerja datang untuk ikut membakar lilin. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga