Minggu, 25 Juni 2017

Lukas Enembe kembali pimpin Partai Demokrat Papua

id Lukas Enembe kembali pimpin Partai Demokrat Papua
Lukas Enembe kembali pimpin Partai Demokrat Papua
Lukas Enembe Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua terpilih ketika berpose dengan para Ketua DPC se-Bumi Cenderawasih usai menggelar Musda III di Kabupaten Biak Numfor, Selasa (16/5) (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Kami siap mengemban amanah yang diberikan seluruh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dan menetapkan dua agenda utama yang akan digenjot dalam waktu dekat
Biak (Antara Papua) - Lukas Enembe yang masih menjabat Gubernur Papua kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di Biak, Kabupaten Biak Numfor, Selasa.

Sidang pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua itu dipimpin oleh Jenderal (Purn) Pramono Edi Wibowo yang juga Ketua Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) partai berlambang mercy tersebut.

Lukas Enembe yang merupakan calon tunggal nantinya akan kembali dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2017-2022.

"Kami siap mengemban amanah yang diberikan seluruh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dan menetapkan dua agenda utama yang akan digenjot dalam waktu dekat," kata Lukas.

Menurut Lukas, agenda pertama tentunya melengkapi struktur dan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, melalui tim formatur yang sudah terbentuk.

"Yang kedua, menyukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur 2018 yang diikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPR Papua, DPRD dan DPD RI serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019," ujarnya.

Dia menjelaskan terdapat sejumlah agenda politik besar menanti sehingga pihaknya mengharapkan semua pihak bersungguh-sungguh melaksanakan tanggung jawab tersebut.

"Saya juga akan mendorong konsolidasi bersama seluruh DPC, terutama ketika musyawarah cabang yang akan dilaksanakan sesuai wilayah adat," katanya lagi.

Dia menambahkan, Musda III Demokrat tersebut juga memutuskan agar dirinya maju kembali sebagai Gubernur Papua periode kedua dan akan dideklarasikan pada Rabu (16/5) di hadapan seluruh warga Biak. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga