Sabtu, 22 Juli 2017

Pangdam resmikan gedung serba guna Kodam Cenderawasih

id Pangdam resmikan gedung serba guna Kodam Cenderawasih, Papua
Pangdam resmikan gedung serba guna Kodam Cenderawasih
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, memberikan potongan nasi tumpeng kepada prajurit TNI AD termuda, pada momentum perayaan HUT ke-54 Kodam Cenderawasih, di Jayapura, Papua, Rabu (17/5) (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Jaga keutuhan NKRI sesuai sumpah yang telah diucapkan seluruh prajurit
Jayapura (Antara Papua) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian meresmikan gedung serba guna berlantai tiga milik jajaran Kodam Cenderawasih yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Peresmian gedung serba guna yang diberi nama JA Dimara itu dilakukan sebelum peringatan HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih yang dilakukan secara sederhana.

Gedung serba guna itu terdiri dari ruang media center, fitnes center, dan studio radio Cenderawasih FM.

Selain meresmikan gedung serba guna, Pangdam Cenderawasih juga meresmikan pintu gerbang Makodam XVII Cenderawasih yang berbentuk ukiran khas Papua serta dua bilah tombak yang menyilang.

Mayjen Hinsa Siburian dalam sambutannya mengajak seluruh prajurit terus mengingat pahlawan, sesepuh dan rekan-rekan yang gugur di wilayah Papua.

"Mereka gugur karena mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari Sabang-Merauke," ujarnya.

Jenderal bintang dua yang sudah dipromosikan menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) itu mengatakan prajurit TNI sebagai garda terdepan harus terus menjaga keutuhan negara.

"Jaga keutuhan NKRI sesuai sumpah yang telah diucapkan seluruh prajurit," ujarnya.

Peringatan HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih itu juga ditandai dengan penyerahan hadiah kepada juara berbagai lomba yang dilaksanakan seperti bola voli, sepak bola dan baris berbaris khusus pelajar SMA/SMK. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga