Minggu, 25 Juni 2017

Pemkab Mimika fokus membangun infrastruktur perhubungan

id Pemkab Mimika fokus membangun infrastruktur perhubungan, Papua
Pemkab Mimika fokus membangun infrastruktur perhubungan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Untuk itu pemerintah akan terus fokus dalam pembangunan infrastruktur perhubungan udara, laut dan darat sebagai aset pintu masuk perdagangan jasa dan industri
Timika (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, menyatakan akan terus fokus membangun infrastruktur di sektor perhubungan laut, darat dan udara di wilayah itu.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di Timika, pada saat meresmikan sejumlah fasilitas perhubungan mengatakan potensi kabupaten Mimika dalam sektor perhubungan, transportasi, komunikasi dan perdagangan sangat strategis.

Wilayah itu sebagai daerah penyangga beberapa kabupaten di pegunungan tengah dan Papua bagian selatan.

"Untuk itu pemerintah akan terus fokus dalam pembangunan infrastruktur perhubungan udara, laut dan darat sebagai aset pintu masuk perdagangan jasa dan industri," kata Eltinus.

Hal itu, menurut dia, sejalan dengan program nawacita Presiden RI dalam pengembangan tol udara dan tol laut di Papua.

Ketersediaan sarana dan prasarana transportasi yang memadai, menurut Eltinus, sangat berpengaruh pada perkembangan suatu wilayah dalam hal ini Papua secara umum dan Mimika secara khusus.

Eltinus berharap fasilitas perhubungan, komunikasi dan informatika yang telah dibangun Pemkab Mimika melalui Dishubkominfo Mimika harus dibarengi dengan komitmen dan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Mimika.

Ia juga berharap seluruh masyarakat turut menjaga dan memelihara semua fasilitas yang telah dibangun tersebut sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat sendiri. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga