Sabtu, 23 September 2017

Indonesia serahkan dua ambulans ke Otoritas Kesehatan PNG

id Indonesia serahkan dua ambulans ke Otoritas Kesehatan PNG, Papua
Indonesia serahkan dua ambulans ke Otoritas Kesehatan PNG
Konsul RI di Vanimo, Elmar Lubis, menyerahkan bantuan Pemerintah Indonesia berupa dua unit mobil ambulans, kepada pihak PNG, Rabu (14/6) (Foto: Antara Papua/Evarukdijati)
Bantuan itu sangat berharga dalam membantu membangun kesehatan mengingat kematian ibu dan anak di Vanimo cukup tinggi
Vanimo (Antara Papua) - Pemerintah Indonesia melalui Konsulat RI di Vanimo, menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil ambulans ke otoritas kesehatan West Sepik Provinsi, Papua Nugini (PNG).

Penyerahan kedua mobil ambulans dilakukan Konsul RI di Vanimo Elmar Lubis kepada pejabat Gubernur West Sepik John Noss, bertempat dihalaman Konsulat di Vanimo, Rabu.

Vanimo merupakan ibu kota Provinsi West Sepik, PNG yang dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan lewat darat dari Skouw, Kota Jayapura.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Konsul RI di Vanimo, Elmar Lubis kepada pejabat Gubernur West Sepik John Noss yang sebelumnya dilakukan penyerahan kunci kedua kendaraan.

Konsul RI di Vanimo Elmar Lubis dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu program Konsulat RI di Vanimo untuk meningkatkan hubungan kedua negara khususnya dibidang pelayanan kesehatan.

Bantuan kedua ambulans diharapkan dapat membantu upaya otoritas kesehatan Provinsi West Sepik untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Meningkatnya hubungan dan kerja sama antara pemerintah, baik individu maupun kelembagaan khususnya dengan lintas batas merupakan cermin hubungan yang semakin erat, kata Elmar Lubis.

Konsul RI di Vanimo juga berharap agar pemerintah PNG memberikan bebas visa kepada warga negara Indonesia karena Indonesia sendiri sudah memberikan bebas visa kepada wn PNG.

Pemberian bebas visa itu diberikan saat peresmian kantor perbatasan di Skouw, beberapa waktu lalu, kata Konsul RI di Vanimo Elmar Lubis.

Sementara itu pejabat Gubernur West Sepik John Noss menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan karena pemberian tersebut merupakan pemberian yang berharga.

"Secara pribadi saya berasal dari Imonda yang berbatasan dengan Waris dan Arso sehingga kita semua bersaudara," katanya.

"Bantuan itu sangat berharga dalam membantu membangun kesehatan mengingat kematian ibu dan anak di Vanimo cukup tinggi," kata John Noss.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan diantaranya Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Suzana Wanggai, Dir Lantas Polda Papua Kombes Rintonga, Kepala Imigrasi Jayapura Jopie Wattimena. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga