Sabtu, 24 Juni 2017

Irjen Paulus Waterpauw hadiri buka puasa bersama Muslim Jayawijaya

id Irjen Paulus Waterpauw hadiri buka puasa bersama Muslim Jayawijaya, Papua
Irjen Paulus Waterpauw hadiri buka puasa bersama Muslim Jayawijaya
Irjen Pol Paulus Waterpauw berpose bersama jamaah dan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqomah di Masjid Al Aqsa Merasugun Walesi usai buka puasa bersama dengan warga muslim pegunungan tengah di Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu. (17/6) (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Sesungguhnya apa yang tercatat dalam kitab suci Al Quran merupakan pedoman hidup yang harus dijalankan, dengar-dengaran terhadap orang tua, guru dan ustad yang mengajarkan tentang arti hidup
Wamena (Antara Papua) - Irjen Pol Paulus Waterpauw menghadiri buka puasa bersama warga muslim yang ada di Masjid Kampung Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Sabtu.

Pada buka puasa bersama itu, jenderal bintang dua itu didampingi oleh tokoh agama Pastor Jhon Jonga, aktivisi LSM Dr Gunawan, Latifah Anum Siregar dan sejumlah tokoh pemuda dan perempuan lainnya.

Pada momentum itu, Paulus menyampaikan sejumlah pesan kepada santri Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqomah Walesi di Masjid Al Aqsa Merasugun Walesi.

"Sesungguhnya apa yang tercatat dalam kitab suci Al Quran merupakan pedoman hidup yang harus dijalankan, dengar-dengaran terhadap orang tua, guru dan ustad yang mengajarkan tentang arti hidup," kata Paulus kepada 75 santri yang hadir pada acara tersebut.

Pada momentum itu, mantan Kapolda Papua Barat itu juga memberikan bantuan berupa sumbangan sejumlah uang kepada pengelola Masjid Al Aqsa Merasugun Walesi, Haji Adnan Yelipele SHi MHi AK disaksikan para jamaah dan santri.

"Ini ada sedikit bantuan yang bisa diperuntukkan untuk pengelolaan masjid atau lainnya, nantu kita tukar nomor telepon agar ke depan bisa berkomunikasi, mungkin ada hal lain yang bisa saya bantu," katanya.

Paulus Waterpauw juga meminta maaf karena selama menjadi Kapolda Papua tidak sempat berkunjung ke perkampungan muslim Papua yang ada di Kampung Walesi, Kabupaten Jayawijaya.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf karena pekerjaan saya yang lebih banyak menangani konflik di tengah masyarakat, harapannya ke depan kita bisa bersua lagi," kata Waterpauw.

Sementara itu, Haji Adnan Yelipele mengapresiasikan kunjungan dadakan dari mantan Kapolda Papua itu di Kampung Walesi dengan menyempatkan diri berbuka puasa bersama santri dan jamaah di kampung tersebut.

"Terima kasuh untuk kehadiran ditengah-tengah kami, sumbangan tadi akan kami gunakan sebaik mungkin untuk keperluan jamaah atau kita akan gelar halal bihalal bersama," katanya.

Selain berkunjung dan memberikan pesan-pesan yang bersifat memotivasi para santri dan warga muslim di daerah itu, suami dari Ramona itu juga terlihat berbicata aktif dengan para santri.

Para santri pun berebut untuk sekedar berjabat tangan atau pun hanya untuk dapat melihat sosok jenderal polisi itu.

Di akhir kunjungannya di Kampung Walesi, Paulus Waterpauw bersama puluhan santri dan jamaah di masjid Al Aqsa berposes bersama. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga