Sabtu, 23 September 2017

Stand ukir wajah meriahkan Festival Danau Sentani

id Stand ukir wajah meriahkan Festival Danau Sentani Papua
Stand ukir wajah meriahkan Festival Danau Sentani
Salah satu stand yang diminati pengunjung Festival Danau Sentani (FDS) 2017 ke X di Khalkote, Kabupaten Jayapura yakni ukir atau lukis wajah dengan menggunakan motif khas Papua (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Dalam sehari saja, 50-60 pengunjung yang datang untuk mengukir wajahnya
Sentani (Antara Papua) - Stand ukir wajah khas motif Papua ikut memeriahkan pelaksanaan Festival Danau Sentani 2017 ke X di Khalkote, Kabupaten Jayapura Jumat.

Rosi Ohee, pemilik stand ukir wajah, di Sentani, Jumat, mengatakan minat masyarakat untuk mengukir wajahnya sangat tinggi.

"Dalam sehari saja, 50-60 pengunjung yang datang untuk mengukir wajahnya," katanya.

Menurut Rosi, dalam sehari stand ukir wajah miliknya dapat meraup untung hingga Rp2 juta .

"Kami hargai satu warna Rp5.000 saja, jadi tinggal selera pengunjung saja mau dilukis menggunakan berapa warna," ujarnya.

Dia menjelaskan bahan pewarna yang digunakan juga tidak berbahaya, di mana ketika dibilas menggunakan air biasa, warnanya mudah hilang.

"Kami juga kadang kewalahan karena banyaknya peminat yang ingin wajahnya dilukis, antrian panjang, kadang tidak sempat istirahat juga," katanya lagi.

Dia menambahkan yang datang melukis wajah tidak hanya pengunjung dari luar Papua, tetapi warga Jayapura juga banyak yang berminat. (*)

Editor: Evarianus Supar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga