Jumat, 28 Juli 2017

25 klub basket ikuti turnamen terbuka Paulus Waterpauw

id 25 klub basket ikuti turnamen terbuka Paulus Waterpauw, Papua
Dari 25 tim basket itu terdiri dari 19 klub putra dan enam klub putri. Kegiatan ini sudah mulai berlangsung sejak Rabu (28/6) hingga selesai pada 8 Juli 2017, pada puncak acaranya
Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 25 tim basket putra dan putri mengikuti turnamen terbuka bola basket Paulus Waterpauw 2017 di Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai, Kabupaten Merauke, Papua.

"Dari 25 tim basket itu terdiri dari 19 klub putra dan enam klub putri. Kegiatan ini sudah mulai berlangsung sejak Rabu (28/6) hingga selesai pada 8 Juli 2017, pada puncak acaranya," kata ketua panitia Michael JJR ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, tujuan digelarnya turnamen bola basket tersebut di Kota Merauke adalah untuk memberi kesempatan bagi pemuda dan pemudi setempat mengembangkan bakat olahraga basket, selain membangun rasa persaudaraaan.

"Intinya kami ingin mengembangkan olahraga basket di anak muda Merauke, termasuk menjaring bibit-bibit muda pebasket selain memberikan hiburan kepada warga Merauke pada umumnya," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, open turnamen bola basket itu dibuka langsung oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Agustinus Joko Guritno yang ditandai dengan melempar bola ke keranjang basket dengan disaksikan ribuan penonton di GOR Hiad Sai.

"Pada momentum itu, pak Joko Guritno mengatakan bahwa turnamen bola basket Paulus Waterpauw menjadi ajang penting bagi generasi muda, utamanya untuk pecinta olahraga basket agar dapat mengembangkan bakat dan keterampilannya dengan baik," katanya.

Michael juga menyampaikan bahwa Agustinus Joko Guritno berjanji dari hasil turnamen basket tersebut akan dipilih sejumlah pemain terbaik yang akan mewakili Merauke pada ajang yang sama di tingkat provinsi atau pun nasional.

"Pak Joko Guritno juga berpesan agar kami panitia bersikap sportif dan para penonton serta pendukung bisa menjadi pemotivator yang baik bagi klubnya masing-masing," katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga