Jumat, 28 Juli 2017

Bupati Isias Douw buka TMMD di Nabire

id Bupati Isias Douw buka TMMD di Nabire, Papua
Bupati Isias Douw buka TMMD di Nabire
Bupati Nabire Isais Douw berpose bersama dengan Kapolres dan Dandim Nabire usai membuka secara resmi TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017. (Foto: Istimewa/Pendam Cenderawasih)
program TMMD yang dilaksanakan oleh TNl ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan dan aspirasi masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
Jayapura (Antara Papua) - Bupati Nabire Isais Douw membuka secara resmi TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 yang bekerjasama dengan lembaga kementrian maupun non kementrian yang dipusatkan di Kampung Bomopai, Distirk Yaro, Kabupaten Nabire, Papua, Selasa.

"TMMD ini dimulai sejak Senin (4/7) hingga 2 Agustus 2017 yang mengusung tema `dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," kata Bupati Isaia Douw dalam sambutannya sebagaiman rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Selasa malam.

Ia menyampaikan program TMMD yang dilaksanakan oleh TNl ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan dan aspirasi masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pada TMMD ini kita gunakan untuk rehab tempat dan sarana prasarana dan sebagai wadah dan cara merawat dan meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta gotong royong sebagai upaya untuk mewujudkan pembangunan yang meliputi kehidupan masyarakat bangsa dan negara, khususnya di Kampung Bomopai, Nabire," katanya.

TNI, kata dia, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar sebagai unsur pertahanan dan keamanan dalam mengamankan juga diharapkan untuk menyukseskan pembangunan nasional dan sebagai bentuk pembinaan teritorial bersama rakyat yang dilaksanakan melalui progam TMMD di pedesaan.

Lalu, TNI dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung pembangunan sarana prasarana publik.

"Dari kegiatan TMMD ini diharapkan akan mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa atua kampung guna meningkatkan kualitas hidup serta terwujudnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman dari luar sehingga terbentuknya ketahanan negara,"katanya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-99 tahun anggaran 2017, diantaranya Kasiter Korem 173/PVB Kolonel Kav Siswono, Plt Sekda Nabire I Wayan Mentaya, Kajari Nabire, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang.

Kapolres Kabupaten Nabire AKBP Sony, Plh Kasdim 1705/Paniai Mayor Kav Syahrul Hidayat, Danden Zipur 12/0HH Mayor Czi Franciscus Douw, para pejabat di SKPD Kabupaten Nabire, tokoh adat, tokoh pemuda, Ketua Persit Ranting XX Kodim 1705/Paniai dan anak-anak sekolah serta masyarakat Kampung Bomopai.(*/Adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga