Senin, 25 September 2017

Persipura Jayapura target menang lawan Persija Jakarta

id Persipura Jayapura target menang lawan Persija Jakarta
Persipura Jayapura target menang lawan Persija Jakarta
Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machoda da Silva Junior (tengah) dan Frisca Womsiwor (kiri) saat berikan keterangan pers di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/7). (Foto: Istimewa/Persipura Jayapura)
Kami respek kepada tim Persija. Mereka tim bagus dan punya pelatih bagus juga, tentunya mereka juga mau menang, jadi besok pasti pertandingan akan berlangsung seru dan menarik
Jayapura (Antara Papua) - Tim Persipura Jayapura menargetkan kemenangan atas tuan rumah Persija Jakarta dalam laga lanjutan Go Jek Traveloka Liga I digelar di stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (8/7).

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machoda da Silva Junior ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua Jumat mengatakan Boaz TE Solossa dan kawan-kawan datang ke markas Persija untuk meraih poin penuh.

"Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan, karena tim Persipura sudah bisa tiba di sini (Bekasi) dan melakukan persiapan dengan baik. Kami datang dengan tujuan untuk menang meraih poin," katanya.

Menurut dia target yang diusung itu memang tidak mudah, apalagi laga tersebut berlangsung di kandang Persija Jakarta dan tentunya akan mendapat dukungan penuh dari pendukung Macan Kemayoran (julukan tim Persija Jakarta).

Tapi, kata Wanderley yang pernah membesut Perseman Manokwari itu, telah meminta kepada punggawa tim agar bermain fokus serta menikmati laga selama di lapangan melawan tuan rumah Persija Jakarta.

"Saya tidak banyak lakukan perubahan, tapi saya hanya kembalikan karakter mereka bermain. Saya minta mereka kosentrasi, fokus dan enjoy. Kita harus kuasai permainan dan bisa raih kemenangan,"katanya.

"Kami respek kepada tim Persija. Mereka tim bagus dan punya pelatih bagus juga, tentunya mereka juga mau menang, jadi besok pasti pertandingan akan berlangsung seru dan menarik," sambungnya.

Sementara soal kemenangan 6-0 atas tamunya Mitra Kukar pada laga kandang, Wanderley mengatakan bahwa laga itu tidak mudah, karena semua pemain berusaha keras untuk meraih kemenangan dan itu terbukti berhasil.

"Enam gol di pertandingan lalu bukan sesuatu yang mudah, pemain kerja keras sampai bisa masukan gol. Jadi, saya minta mereka untuk kembali fokus dan enjoy guna hadapi Persija Jakarta," kata Wanderley.

Sementara itu, Frisca Womsiwor pemain muda Persipura Jayapura yang berhasil mencetak tiga gol pada laga tersebut mengaku siap diturunkan jika diberikan kesempatan lagi oleh pelatih.

"Saya dan kakak-kakak senior yang lain sudah siap untuk pertandingan besok dan kami akan berusaha untuk menang. Tiga gol kemarin itu bisa tercipta karena kemurahan Tuhan," katanya.

"Saya ikuti instruksi pelatih untuk fokus dan enjoy dan saat ada peluang saya berusaha untuk manfaatkan. Kalau ada peluang besok saya pasti akan berusaha manfaatkan tetapi yang paling penting adalah tim bisa menang dan raih poin, karena itu yang kami inginkan," katanya lagi.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga