Rabu, 27 September 2017

Arus balik lebaran Bandara Biak Numfor masih ramai

id Arus balik lebaran Bandara Biak Numfor masih ramai, Papua
Minggus menyebutkan pula, untuk jadwal keberangkatan pesawat Bandara Biak sudah terkoneksi dalam sistem penerbangan antarbandara
Biak (Antara Papua) - Pelayanan arus balik penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Frans Kaisiepo, Kabupaten Biak Numfor, Papua hingga H+12 Lebaran 2017 masih ramai lancar, Sabtu.

Data layanan penumpang Bandara Biak, Sabtu pagi, menyebutkan sebanyak 200 hingga 300 penumpang pesawat yang tiba dan berangkat di Bandara Frans Kaisiepo setiap hari diangkut menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Masih ramai lancar penumpang arus balik di Bandara Frans Kaisiepo Biak karena banyak pelajar dan mahasiswa asal Biak kembali ke berbagai kota di Jayapura, Makassar, Sulawesi Selatan, Surabaya, Malang, dan Jakarta untuk kuliah setelah melaksanakan libur lebaran di Kota Biak.

Adanya peningkatan arus balik lebaran di Bandara Biak diperkirakan masih terjadi hingga pekan depan, mengingat siswa lulusan SMA/SMK dari Biak akan kembali kuliah keluar Papua dengan tujuan Makassar, Surabaya, Malang, dan Jakarta.

General Manager PT Angkasa Pura I Biak Minggus ET Gandeguai mengatakan, arus balik keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat udara di Bandara Biak hingga beberapa hari ke depan masih akan ramai.

"Peningkatan arus balik lebaran Bandara Biak karena banyak siswa lulusan sekolah Biak akan melanjutkan studi keluar Biak," kata Minggus Gandeguai.

Layanan penumpang pesawat udara di Bandara Biak, lanjut Minggus, akan dilayani dua jasa penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Rute keberangkatan pesawat di Bandara Biak tetap sesuai jadwal setiap hari, menurut Minggus, yakni pukul 04.50 WIT untuk kedatangan pesawat Garuda Indonesia, dan pukul 06.00 WIT untuk penerbangan Sriwijaya Air.

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Bandara Biak, lanjut Minggus, pukul 09.45 WIT untuk Garuda Indonesia tujuan Biak-Makassar-Jakarta serta pukul 11.45 WIT penerbangan Sriwijaya Air rute Biak-Makassar-Jakarta.

Minggus menyebutkan pula, untuk jadwal keberangkatan pesawat Bandara Biak sudah terkoneksi dalam sistem penerbangan antarbandara.

Hingga Sabtu pagi layanan arus balik penumpang udara Bandara Frans Kaisiepo Biak berlangsung normal sesuai jadwal, yakni Garuda Indonesia tujuan Biak-Jayapura pukul 06.00 WIT, serta Sriwijaya Air rute Biak-Jayapura pukul 06.45 WIT.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga