Sabtu, 23 September 2017

Wagub mengajak warga Papua hidup rukun

id Wagub mengajak warga Papua hidup rukun, Polda Papua, Pemprov
Wagub mengajak warga Papua hidup rukun
Wagub Papua Klemen Tinal (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Mari kita ciptakan harmoni kehidupan berlandaskan kasih menembus perbedaan sehingga mewujudkan Papua menjadi bangkit mandiri dan sejahtera
Jayapura (Antara Papua) - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk hidup rukun dan saling menghormati satu sama lainnya.

"Mari kita ciptakan harmoni kehidupan berlandaskan kasih menembus perbedaan sehingga mewujudkan Papua menjadi bangkit mandiri dan sejahtera," katanya dalam sambutan acara halalbihalal masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin.

Pada momentum tersebut, mantan Bupati Mimika itu mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara halalbihalal tersebut.

"Saya selaku Wagub Papua mewakili Pemerintah Provinsi Papua mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H kepada ASN dan TNI-Polri, mari kita bersama-sama menyambung silaturahmi antarmasyarakat sehingga Papua menjadi contoh wujud kedamaian dan kebhineka tunggal ikaan di Indonesia," kata Klemen Tinal.

Sementara itu, ceramah dari Ustadz Muh Saiful Al Payage menyampaikan nikmat sehat harus disyukuri oleh semua umat, karena apa yang diberikan oleh Allah sang pencipta kepada umat manusia itu tak terhingga.

"Kadang kita anggap enteng tapi nikmat yang paling berharga tidak ada gunanya jika kita punya semua harta benda apabila kita sakit,"katanya.

"Dalam membangun Papua, kita harus menghadirkan Tuhan Allah SWT, maka akan dibukakan keberkahan dan kemakmuran yang didapat tetapi sebaliknya jika tidak menghadirkan Tuhan maka kehancuran yang ada," lanjutnya.

Selaku Ketua MUI Provinsi Papua, Al Payage mengajak kepada pemerintah dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di Papua agar secara bersama-sama memerangi narkoba dan minuman keras.

"Saya selaku ketua MUI Papua menghimbau kepada pemerintah Papua untuk memberantas minuman keras karena akibatnya, sangat membahayakan dan bisa membinasakan peradaban,"katanya.

"Membangun sumber daya manusia mutlak dilakukan oleh pemerintah untuk menyongsong peradaban yang maju sehingga, kita tidak ketinggalan oleh bangsa-bangsa lain di dunia," katanya lagi.

Dalam acara halabihalal itu nampak hadir, Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Danlanud Jayapura, Danlantamal Jayapura, Sekda Provinsi Papua dan anggota TNI-Polri, ASN dan masyarakat.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga