Rabu, 27 September 2017

Pemkab Jayawijaya promosi produk unggulan kepada Inggris

id Pemkab Jayawijaya promosi produk unggulan kepada Inggris, Papua
Pemkab Jayawijaya promosi produk unggulan kepada Inggris
Pejabat pemkab Jayawijaya foto bersama denga Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris Robert Campbell Davis yang menggunakan noken berisikan kopi arabika, minyak buah merah dan madu di Jayawijaya, Papua. (Foto: Antara Papua/Marius Fritson Yewun)
Pemberian kopi arabika, noken (tas anyaman dari kulit pohon), madu dan buah merah itu bagian dari promosi karena itu merupakan produk unggulan kita di sini
Wamena (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mempromosikan beberapa produk unggulan daerah itu kepada Pemerintah Inggris melalui cendera mata kepada Sekretaris II Bidang Politik di Kedutaan Inggris Robert Campbell Davis.

"Pemberian kopi arabika, noken (tas anyaman dari kulit pohon), madu dan buah merah itu bagian dari promosi karena itu merupakan produk unggulan kita di sini. Ke depan akan terus kita kembangkan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Yohanis Walilo di Wamena, Rabu.

Selain akan melakukan promosi melalui pejabat-pejabat tinggi yang datang ke Wamena, Pemkab Jayawijaya juga mengajak instansi terkait agar lebih giat memperkenalkan berbagai produk unggulan setempat kepada masyarakat luas.

"Sebab di Jayawijaya ini tidak ada potensi lain seperti tambang. Kita di sini hanya ada pertanian, perkebunan atau peternakan dan budaya sehingga harus dipromosikan agar memberikan manfaat bagi masyarakat Jayawijaya," kata Yohanis.

Kunjungan sekretaris duta besar Inggris untuk Indonesia ke Jayawijaya itu merupakan tindak lanjut kerja sama Pemerintah Inggris dan Indonesia pada sektor pendidikan.

Pemerintah Inggris akan membuka peluang bagi 80-an warga Indonesia pada Agustus untuk mendaftar dan kuliah gratis di Inggris.

Selain mengunjungi pejabat di Kantor Bupati Jayawijaya, Robert Campbell Davis juga mengunjungi Markas Besar Kepolisian (Mapolres) Jayawijaya. (*)

Editor: Evarianus Supar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga