Sabtu, 22 Juli 2017

Agus Yuwono puas target poin tandang Perseru Serui tercapai

id Agus Yuwono puas target poin tandang Perseru Serui tercapai, Papua
keberhasilan Perseru Serui mencuri satu poin di kandang `saudara tuanya` Pesipura Jayapura karen Arthur Barius Bonai dan kawan-kawan berhasil memperagakan permaianan yang diracik sesuai strategi yang dibutuhkan
Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono merasa puas dengan timnya karena berhasil mencuri poin setelah bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

"Target poin yang kami usung tercapai dan ini memang sesuai dengan rencana yang kami inginkan," kata Agus Yuwono di Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, keberhasilan Perseru Serui mencuri satu poin di kandang `saudara tuanya` Pesipura Jayapura karen Arthur Barius Bonai dan kawan-kawan berhasil memperagakan permaianan yang diracik sesuai strategi yang dibutuhkan.

"Anak-anak bermain cukup enjoy dan kita terapkan tatik yang bagus sehingga bisa unggul dua kososng meskipun pada akhirnya skor bisa disamakan," katanya.

Terkait kurangnya serangan pada babak kedua, mantan pelatih Persidafon Dafonsoro itu mengakui bahwa Persipura adalah tim diatas rata-rata sehingga selalu saja membuat peluang untuk cetak gol dan itu terbukti, skor akhir sama imbang 2-2.

"Sebetulnya kami tetap bermain konsisten, permasalahannya adalah Persipura bisa cetak gol pertama sehingga mental mereka bisa cetak gol penyeimbang, sementara kami telat imbangi. Saya sudah terapkan startegi yang baik dan bisa cetak gol," kata Agus.

Sementara itu, kapten tim berjuluk Kuda Laut Jingga, Arthur Barius Bonai mengaku baru bisa diturunkan pada babak kedua karena kondisi fisiknya belum prima.

"Saya baru bisa dimainkan pada babak kedua karena kondisi belum prima. Soal laga ini, adalah derby Papua yang sudah pasti berlangsung sengit dan seru, saya sudah lalui itu dalam beberapa kali laga melawan Persipura,"katanya.

Pada laga yang berlangsung sore sekitar pukul 16.30 WIT itu, tim tamu Perseru Serui berhasil mencetak gol duluan lewat kaki Silvio Escobar pada menit kesembilan dan Mariando Uropmabin pada menit ke-57.

Sementara gol penyeimbang tim tuan rumah dicetak oleh pemain serba bisa Ian Louis Kabes pada menit ke-60 dan Friska Womsiwor pada menit ke-64.

Sebetulnya, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu bisa menang, jika saja pinalti dari Ricardinho pada menit 37 tidak membentur tiang gawang yang dikawal kiper Perseru Serui Sukasto Efendi. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga