Rabu, 27 September 2017

Bulog Timika gandeng grosir salurkan sembako murah

id Bulog Timika gandeng grosir salurkan sembako murah, Papua
Bulog Timika gandeng grosir salurkan sembako murah
Kepala Kantor Seksi Logistik Timika Winarni. (Foto: Antara Papua/Evarianus Supar)
sangat penting menggandeng toko-toko grosir sembako untuk memasarkan produk-produk Bulog dalam rangka menstabilkan harga barang kebutuhan pokok di Timika
Timika (Antara Papua) - Kantor Seksi Logistik Timika, Papua akan menggandeng sejumlah toko grosir untuk menyalurkan sembako dengan harga yang murah agar dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat di wilayah itu.

Kepala Seksi Logistik Timika Winarni di Timika, mengatakan sejumlah toko grosir akan digandeng untuk menyalurkan sembako yang disediakan Bulog seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya.

"Kami akan mendatangi grosir-grosir sembako di Timika untuk diajak bekerja sama. Kalau memang memungkinkan, mereka bisa menyalurkan produk-produk yang ditawarkan Bulog seperti beras medium dan premium, minyak goreng, gula pasir, bahkan bahan-bahan kebutuhan pokok yang lain," kata Winarni.

Menurut dia, sangat penting menggandeng toko-toko grosir sembako untuk memasarkan produk-produk Bulog dalam rangka menstabilkan harga barang kebutuhan pokok di Timika.

Sebab hampir semua pedagang kecil seperti kios dan warung membeli barang-barang kebutuhan pokok dari toko-toko grosir tersebut.

Selain bekerja sama dengan toko grosir, Bulog Timika juga terus mengefektifkan keberadaan 16 Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai mitra utama Bulog dalam menyalurkan sembako dengan harga murah.

Sebagian besar RPK itu, katanya, tersebar di lokasi-lokasi yang cukup jauh dari pusat Kota Timika seperti Satuan Pemukiman Transmigrasi hingga kawasan Pelabuhan Paumako, Distrik Mimika Timur.

Dengan menyediakan sembako harga murah, maka keberadaan RPK tersebut sangat membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga murah, tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk berbelanja di kota.

"Kami akan menambah lagi RPK di beberapa wilayah di sekitar Kota Timika agar mereka bisa menyalurkan beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harga yang bisa terjangkau untuk semua kalangan," jelasnya.

Dari pemantauan Bulog Timika, hingga kini harga barang kebutuhan pokok masyarakat di Timika dan sekitarnya masih cukup stabil.

"Dari Lebaran sampai sekarang, harga-harga masih stabil. Hanya cabai saja yang mengalami fluktuasi harga, itu juga dipengaruhi oleh faktor cuaca yang selalu hujan di Timika," kata Winarni. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga