Sabtu, 23 September 2017

40 bayi di Deiyai terserang campak

id 40 bayi di Deiyai terserang campak, kesehatan
40 bayi di Deiyai terserang campak
Kadinkes Papua drg Aloysius Giyai M Kes (Foto: Antara Papua/Musa Abubar)
Aloysius Giyai ketika dikonfirmasi dari Biak, mengatakan, pihaknya baru mendapat mendapat informasi terkait kasus tersebut
Biak (Antara Papua)- Sebanyak 40 bayi dikabarkan terserang campak di empat kampung di Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, Kamis.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai ketika dikonfirmasi dari Biak, mengatakan, pihaknya baru mendapat mendapat informasi terkait kasus tersebut.

"Kami baru menerima informasi terkait kasus itu dari Kepala Dinas Kesehatan Paniai," ujarnya.

Informasi dn laporan diterima pada pukul 10.15 WIT dari Kadinkes Paniai Roby Kayame yang mengatakan adanya kasus campak di Kabupaten Deiyai dan telah menjangkiti sebanyak 40 bayi.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinkes Paniai guna membentuk tim investigasi terkait kasus tersebut.

"Kami sudah lakukan koordinasi untuk membentuk tim investigasi dari Dinkes Kabupaten Paniai dan perwakilan Dinkes Papua di bawah pimpinan Yamamoto Sasarari," ujarnya.

Ia menambahkan, Dinkes Kabupaten Paniai sudah menugaskan tim investigasi ke empat kampung yang dikabarkan terserang campak.

"Pukul 13.30 WIT Kadinkes Kabupaten Paniai telah melepas tim investigasi untuk menuju empat kampung yang terserang campak," ujarnya.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga