Kamis, 27 Juli 2017

Polda Papua gelar halabihalal dengan insan pers di Jayapura

id Polda Papua gelar halabihalal dengan insan pers di Jayapura
Polda Papua gelar halabihalal dengan insan pers di Jayapura
Kapolda dan Waka Polda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Brigjen Pol Agus Riyanto berposes bersama wartawan usai acara halabihalal dengan insan pers di Jayapura. (Foto: Istimewa)
Wartawan sangat berperan dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas diwilayah yang sudah dan akan melaksanakannya karena dengan bantuan dan peran serta wartawan membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aaman
Jayapura (Antara Papua) -Kepolisian Daerah Papua, Jumat (14/7) menggelar halalbihalal dengan insan pers yang dipusatkan di aula Rastra Samara Mapolda Papua di Kota Jayapura.

Halalbihalal yang dihadiri Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli, Waka Polda Papua Brigjen Polisi Agus Riyanto, berserta para pejabat dilingkungan Polda Papua serta Ketua PWI Papua Abd.Munib, Ketua AJI Jayapura Everth Soumilena dan Ketua IJN Papua Fanwi Subiyat.

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas peran wartawan selama ini yang banyak membantu polisi termasuk saat pelaksanaan pemungutan suara ulang (psu).

Wartawan sangat berperan dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas diwilayah yang sudah dan akan melaksanakannya karena dengan bantuan dan peran serta wartawan membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aaman.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan wartawan dengan memberitakan berbagai hal sehingga masyarakat memahami dan mengetahui apa yang terjadi diwilayah tersebut,"kata Irjen Boy Rafli.

Sementara itu Ustaz H.Syaid dalam ceramahnya mengatakan, halal bi halal hanya ada di Indonesia yang dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri dan ini sudah berlangsung lama.

"Karena itu mari kita tetap mempertahankan tradisi yang sudah menjadi ciri khas bangsa kita, " kata ustaz H.Syai seraya menambahkan, dalam acara tersebut semua pihak dapat maaf- memaafkan secara langsung tanpa mengenal suku dan agama.

"Mari kita terus pertahankan tradisi ber halal bi halal yang sekaligus dapat mempererat tali silaturahim," kata Ustazd H.Syaid.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga