Sabtu, 23 September 2017

Warga PNG ditangkap karena edarkan ganja

id Warga PNG ditangkap karena edarkan ganja
Warga PNG ditangkap karena edarkan ganja
Warga PNG berinsial JC bersama barang bukti narkoba jenis ganja yang ditangkap oleh aparat Kepolisian Resor Jayapura Kota. (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)
JC ditangkap setelah ada informasi tentang warga PNG yang menyimpan narkotika jenis ganja untuk diedarkan di Kota Jayapura
Jayapura (Antara Papua) - Kepolisian Resor Jayapura Kota, Jumat sekitar pukul 04.30 WIT, menangkap JC (32), warga negara Papua Nugini (PNG), karena diduga mengedarkan narkoba jenis ganja.

JC ditangkap setelah ada informasi tentang warga PNG yang menyimpan narkotika jenis ganja untuk diedarkan di Kota Jayapura.

Narkoba tersebut disimpan di sekitar Abepura dan setelah dilakukan penyelidikan maka yang bersangkutan ditangkap, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara di Jayapura.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan JC mengaku masuk ke wilayah RI melalui laut dengan menggunakan perahu motor atau "speed boat" dan membawa ganja yang akan diedarkan di Jayapura dan sekitarnya.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan terungkap JC merupakan narapidana kasus narkoba yang berhasil lari dari LP narkoba di Doyo beberapa waktu lalu.

"JC merupakan residivis spesialis narkoba jenis ganja yang dibawa dari PNG," kata Kombes Kamal.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 10 paket plastik ukuran besar dengan harga Rp1 juta/paket, tiga plastik ukuran sedang seharga Rp500.000/paket, 25 buah kertas berisi narkotika yang dijual seharga Rp50.000/paket, satu toples berisi ganja dan satu pot kecil berisi tanaman ganja yang baru tumbuh.

Saat ini tersangka JC dan barang bukti diamankan di Mapolres Jayapura Kota di Jayapura.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga