Sabtu, 23 September 2017

Polres Jayapura tangkap pembuat minuman beralkohol lokal

id Polres Jayapura tangkap pembuat minuman beralkohol lokal, Polda Papua
Polres Jayapura tangkap pembuat minuman beralkohol lokal
Sejumlah barang bukti minunan keras yang disita aparat Kepolisian Resor Jayapura, Papua. (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)
Barang bukti yang disita yakni 24 botol fit sedang dan 15 botol yang berisikan minuman keras jenis CT, 32 jerigen berisikan minuman keras jenis ballo serta sebuah kompor hock yang digunakan untuk pembuatan minuman keras oplosan CT.
Jayapura (Antara Papua) - Kepolisian resor Jayapura berhasil menangkap DW (33) yang diduga sebagai pembuat minuman beralkohol lokal jenis cap tikus (CT) di kawasan Komba, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Pengungkapan itu setelah tim satuan narkoba Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Parnala Harianja mendalami laporan yang diterima dari masyarakat," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Menurtnya, ketika dilakukan penggeledahan di rumah DW, Sabtu (15/7) malam ditemukan puluhan jenis minuman beralkohol buatan lokal jenis ct dan ballo.

"Rumah DW diduga sebagai tempat menyimpan dan menjual minuman tersebut," kata Kombes Ahmad Kamal seraya menambahkan, minuman hasil oplosan DW diedarkan disekitar kota Sentani.

Minuman beralkohol buatan lokal diduga sebagai salah satu penyebab tingginya kriminalitas termasuk di Polres Jayapura sehingga anggota saat ini gencar melakukan operasi.

"Dengan makin banyaknya pelaku yang diamankan serta barang bukti yang dimusnahkan diharapkan dapat menekan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Jayapura," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Barang bukti yang disita yakni 24 botol fit sedang dan 15 botol yang berisikan minuman keras jenis CT, 32 jerigen berisikan minuman keras jenis ballo serta sebuah kompor hock yang digunakan untuk pembuatan minuman keras oplosan CT.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga