Rabu, 27 September 2017

Letkol Inf M Aidi jabat Kapendam XVII/Cenderawasih

id Letkol Inf M Aidi jabat Kapendam XVII/Cenderawasih, Kodam Cenderawasih
Letkol Inf M Aidi jabat Kapendam XVII/Cenderawasih
Kolonel Inf Teguh PR bersama istri (kiri) dan Letkol Inf M Aidi (kedua kanan) saat acara perpisahan dan menyambut Kapendam XVII/Cenderawasih lama ke yang baru, di Makodam Cenderawasih, Bukit Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (15/7). (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Harapannya, Pak M Aidi, juga bisa menjadi mitra wartawan dalam memberikan informasi
Jayapura (Antara Papua) -Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Supit, Sabtu (15/7) memimpin serah terima jabatan 11 pejabat dilingkungan Makodam Cenderawasih, termasuk Kepala Penerangan Kodam dari Kol Inf Teguh P Rahadjo kepada Letkol Inf M Aidi.

Kepala Penerangan yang baru itu sebelumnya menjabat Waas Intel Kodam XVII/Cenderawasih. Kol Inf Teguh Rahardjo selanjutnya menjabat sebagai Asisten Operasional Kodam Wirabuana menggantikan Kol Inf Thevi Zebua yang menjabat sebagai Dan Rindam XVII Cenderawasih.

Pejabat lainnya yang diserahterimakan diantaranya Dan Rindam dari Kol Inf Izak Pangemanan kepada Kol Inf Thevi Zebua, irdam dari Kol Inf Irham kepada Kol Inf Gabriel Lema, Asisten Operasi Kol Inf Rudy Runtunewe kepads Kol Inf Sampe Toding, Kakesdam dari Kol CKM dr Iwan Turniawan kepada Kol CKM dr. Bambang Cahyono.

Mayjen TNI George Supit dalam sambutannya mengajak para perwira yang baru masuk dan bergabung di Kodam XVII cenderawasih untuk memahami makna 'ksatria pelindung rakyat' sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas disamping berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan wajib tni serta pokok pokok kebijakan pimpinan kodam xvii cenderawasih.

"Saya berharap sertijab dapat disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, iklas dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsi masing masing," harap Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Supit.

Mayjen TNI Supit mengatakan, dirinya yakin dengan berbekal wawasan dan pengalaman serta kemampuan yang dimiliki pejabat baru mampu mengemban amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan sebaik mungkin.

Sedangkan kepada pejabat lama diucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas dijajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Usai sertijab dilanjutkan dengan sertijab ketua persit dilingkungan kesdam,pendam, rindam,ops dan lainnya.

Perpisahan.

Pada acara perpisahan dengan insan pers di Kantor Pendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Teguh PR bersama istri menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf, jika selama bertugas ada silang pendapat atau tutur kata yang salah.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman pers, karena selama ini sudah banyak membantu kami dalam menyampaikan informasi kegiatan seputaran Kodam Cenderawasih, jika ada kata-kata yang salah, saya minta dimaafkan. Kepada rekan-rekan kerja di lingkup Pendam Cenderawasih, terima kasih juga telah mendukung saya, mungkin belum ada yang maksimal selama memimpin, atau ada kalimat yang kurang tepat, saya minta maaf. Harapannya bisa tingkatkan lagi kinerja dibawah kepemimpinan kapendam yang baru," kata Teguh.

Ditempat yang sama, Letkol Inf M Aidi yang pernah menjabat sebagai Dandim 1702/Jayawijaya menyampaikan selamat bertugas ditempat yang baru kepada seniornya, Kolonel Inf Teguh PR dan meminta dukungan penuh dari insan pers dengan harapan hubungan yang telah terjalin baik selama ini dengan pimpinan Pendam Cenderawasih sebelumnya bisa terjaga lewat komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi.

Letkol Inf M Aidi juga menjelaskan secara singkat latar belakang karir dan keluarganya sebelum memimpin Pendam Cenderawasih. "Saya asal Bugis, Sulawesi Selatan. Istri saya peranakan, anak tiga. Sebelum disini, saya pernah menjabat sebagai Waas Intel Kodam Cenderawasih, Dandim Jayawijaya dan dari pangkat letda hingga letkol berdinas di korps baret merah," kata M Aidi.

Senada itu, Netty Dharma Somba Kontributor The Jakarta Post yang didaulat mewakili rekan-rekan wartawan, menyampaikan hal yang sama. "Terima kasih kepada Pak Teguh yang sudah menjadi mitra wartawan yang baik. Baik dalam arti bisa menjawab telepon dan pesan singkat kami, meski tengah malam. Walaupun jawaban yang diberikan baru mencari tahu persoalan yang ditanya, tapi itu sangat diplomatis. Harapannya, Pak M Aidi, juga bisa menjadi mitra wartawan dalam memberikan informasi," kata Netty.

Pada momentum itu, Kapten Inf Mansyur mewakili personil Pendam Cenderawasih memberikan cenderamata berupa album foto kepada Kolonel Inf Teguh PR sebagai kenang-kenangan selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih.

Acara perpisahan itu diakhiri dengan makan bersama, namun sebelum kegiatan itu dimulai para awak media yang hadir kurang lebih 30 orang itu sempat ber-selfie-ria bersama dengan pejabat baru dan lama Pendam Cenderawasih. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga