Kamis, 27 Juli 2017

Pemkab Mimika anggarkan Rp600 juta untuk peringati HUT RI

id Pemkab Mimika anggarkan Rp600 juta untuk peringati HUT RI, Papua
Pemkab Mimika anggarkan Rp600 juta untuk peringati HUT RI
Bupati Mimika Eltinus Omaleng (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Kami sudah anggarkan Rp600 juta sehingga panitia bisa menggunakan dana tersebut untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan menjelang HUT RI sampai pada hari H-nya
Timika (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Mimika telah menganggarkan dana sebesar Rp600 juta untuk pelaksanaan Peringatan HUT Ke-72 RI pada 17 Agustus 2017.

"Kami sudah anggarkan Rp600 juta sehingga panitia bisa menggunakan dana tersebut untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan menjelang HUT RI sampai pada hari H-nya," kata Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika, Senin.

Panitia Pelaksana Peringatan HUT RI di Mimika telah dibentuk dan diketuai oleh Asisiten I Setda Mimika. Berdasarkan hasil perhitungan panitia, dana yang telah dianggarkan tersebut belum cukup untuk mendanai rangkaian kegiatan HUT RI.

Dana yang dibutuhkan menurut Panitia yaitu kurang lebih sebesar Rp800 juta. Artinya panitia masih kekurangan dana sebesar Rp200 juta lagi.

Menganggapi itu, Bupati Mimika mengatakan bahwa panitia harus menyesuaikan kegiatannya sesuai dengan dana yang telah dianggarkan.

"Panitia tidak boleh tambah-tambah tapi gunakan saja anggaran yang sudah ada," ujarnya.

Eltinus juga mengharapkan agar panitia yang telah dibentuk tersebut dapat bekerja maksimal sehingga pada saat pelaksanaanya segala sesuatu dapat berjalan dengan baik dan lancar. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga