Kamis, 27 Juli 2017

Bupati Mimika perintahkan PU segera atasi banjir

id Bupati Mimika perintahkan PU segera atasi banjir, Papua
Bupati Mimika perintahkan PU segera atasi banjir
Bupati Mimika Eltinus Omaleng (tengah) (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Itu soal keselamatan masyarakat, kita tidak ingin ada yang korban sehingga perlu penanganan cepat. Utang tidak perlu dipikirkan karena sudah kami anggarkan
Timika (Antara Papua) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng memerintahkan Kepala Dinas PU Mimika agar dapat mengambil langkah cepat mengatasi banjir di Timika.

Bupati Eltinus di Timika, Senin, mengatakan persoalan utang adalah hal kedua, yang pertama yaitu menyelamatkan manusia. Dengan demikian, PU harus segera mengambil langkah penyelesaian banjir yang melanda berbagai wilayah di Timika beberapa hari terakhir.

Akibat hujan deras yang mengguyur kota Timika beberapa hari terakhir menyebabkan banjir yang berbuntut pada pemalangan sejumlah ruas jalan utama oleh masyarakat Timika.

Kepala Dinas PU Mimika Robert Mayaut menyatakan hanya dapat melakukan normalisasi pada titik-titik banjir yang dinilai mendesak. Sementara itu di tempat lain tidak dapat dilakukan normalisasi akibat kekurangan dana.

"Utang kita sejak 2016 kepada para kontraktor yang telah kerjakan normalisasi itu masih ada dan belum terbayarkan. Apalagi dana yang dianggarkan untuk pembayaran utang kita tidak cukup sesuai dengan usulan kami," kata Robert.

Bupati Eltinus mengatakan bahwa kendati masih memiliki utang namun PU harus segera menurunkan alat berat untuk segera menormalisasikan kali yang menyebabkan banjir.

"Itu soal keselamatan masyarakat, kita tidak ingin ada yang korban sehingga perlu penanganan cepat. Utang tidak perlu dipikirkan karena sudah kami anggarkan," kata Eltinus. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga