Senin, 21 Agustus 2017

Satgas Yonif 405/Surya Kusuma bantu masyarakat panen kedelai

id Satgas Yonif 405/Surya Kusuma bantu masyarakat panen kedelai, Papua, Kodam Cenderawasih
Satgas Yonif 405/Surya Kusuma bantu masyarakat panen kedelai
Satgas Yonif 405/Surya Kusuma membantu masyarakat di Kampung Patriot, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, memanen kacang kedelai, pada Jumat (27/7). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Diantaranya dengan mempelopori pembukaaan lahan, penanaman dan perawatan tanaman pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah perbatasan RI-PNG
Boven Digoel (Antara Papua) - Satgas Yonif 405/Surya Kusuma membantu masyarakat di Kampung Patriot, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, memanen kacang kedelai, pada Jumat (27/7).

Kedelai itu dipanen dari lahan pertanian hasil binaan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma di kawasan perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma Letkol Inf Diantoro SIP menjelaskan prajuritnya yang menempati pos-pos pengamanan yang tersebar di daerah perbatasan RI-PNG wilayah Kabupaten Boven Digoel akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang.

"Diantaranya dengan mempelopori pembukaaan lahan, penanaman dan perawatan tanaman pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah perbatasan RI-PNG," ujarnya.

Ketua kelompok tani Banduma Patriot, Laurensius mengatakan kedelai yang dipanen itu berumur 90 hari atau tepat waktu masa tanam.

"Kami berharap Satgas Yonif 405/SK akan terus membantu serta mendampingi para petani dan masyarakat dalam bercocok tanam, karena setelah panen kedelai, lahan ini akan kami tanami dengan padi jenis gogo. Tentunya masyarakat akan lebih bersemangat, karena telah melihat keberhasilan panen kedelai kali ini," ujarnya. (*/Adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga