Senin, 21 Agustus 2017

Satgas TMMD motivasi warga Arimop budi daya ikan

id Satgas TMMD motivasi warga Arimop budi daya ikan, Papua, Kodam Cenderawasih
Satgas TMMD motivasi warga Arimop budi daya ikan
Satgas TMMD Kodim 1711/Boven Digoel bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boven Digoel menggelar penyuluhan guna memotivasi warga di Kampung Maju Distrik Arimop, untuk membudidayakan ikan di lingkungan tempat tinggal. (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Boven Digoel (Antara Papua) - Satgas TMMD Kodim 1711/Boven Digoel bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten setempat menggelar penyuluhan guna memotivasi warga di Kampung Maju Distrik Arimop, untuk membudidayakan ikan di lingkungan tempat tinggal.

Penyuluhan tersebut digelar pada Sabtu (29/7), yang menghadirkan La Takim selaku pejabat dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boven Digoel, dan Komandan Kompi Satgas TMMD Mayor Suwandi, selaku nara sumber.

La Takim mengawali pemaparannya dengan informasi hasil pantauan lapangan bahwa kondisi alam di Distrik Arimop yang berupa hutan rawa dan kaya sumber air sangat berpotensi untuk dikembangkan budi daya ikan.

"Namun selama ini belum dimanfaatkan. Padahal ikan selain dapat di konsumsi sendiri juga dapat menunjang tambahan ekonomi sehingga meningkatkan kesejahteraan warga," ujarnya.


Satgas TMMD Kodim 1711/Boven Digoel bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boven Digoel  memotivasi warga di Kampung Maju Distrik Arimop, untuk membudidayakan ikan di lingkungan tempat tinggal. (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

La Takim juga menjelaskan tentang manfaat ikan apabila dikomsumsi tidak memiliki efek samping, selain itu juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak apabila banyak memgkomsumsi ikan.

Pada kesempatan tersebut pihak Dinas Perikananan dan Kelautan mendata warga yang akan diberikan pelatihan membuat kolam dan pembibitan yang baik dan benar serta bagaimanaa cara mengatasi Hama yang akan menggangu.

Dalam Kesempatan itu La Takim juga menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD yang mau bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat lewat penyuluhan.

"Harapanya ke depan kerja sama ini akan terus berlanjut," ujar La Takim. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga