Senin, 21 Agustus 2017

Kapolres Merauke bersilahturahmi dengan warga Rimba Jaya

id Kapolres Merauke bersilahturahmi dengan warga Rimba Jaya, Polda Papua
Kapolres Merauke bersilahturahmi dengan warga Rimba Jaya
Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung saat memberikan tali asih kepada warga di Kelurahan Rimba Jaya, Kabupaten Merauke, Papua. (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)
Pada kesempatan itu, AKBP Marpaung selain memberikan tali asih kepada masyarakat pegunungan tengah yang disaksikan oleh staf Kelurahan Rimba Jaya, tokoh adat pegunungan tengah dan pendeta Gereja Baptis, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas
Jayapura (Antara Papua) - Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung didampingi Kasat Binmas AKP Suparman tatap muka dan bersilahturahmi dengan warga pegunungan tengah di Jalan Cigombong depan Gereja Baptis, Kelurahan Rimba Jaya, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu.

"Pada kesempatan itu, AKBP Marpaung selain memberikan tali asih kepada masyarakat pegunungan tengah yang disaksikan oleh staf Kelurahan Rimba Jaya, tokoh adat pegunungan tengah dan pendeta Gereja Baptis, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan itu dibuka dengan doa oleh Pendeta Pais Pramuji, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kapolres Bahara Marpaung, serta tanya jawab warga terkait pesan-pesan Kamtibmas.

"Dalam sambutannya Kapolres Merauke menekankan agar masyarakat menjauhkan diri dari minuman keras dan narkoba, mengajak masyarakat agar menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas, supaya tetap aman dan kondusif, meningkatkan kewaspadaan diri sendiri atau pribadi, kelompok dan lingkungan, menjalin silaturahmi satu dengan yang lain," katanya.

Kapolres Merauke juga menyampaikan bahwa selalu meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerja sama sehingga dapat saling bersinergi serta mengharapkan kepada orang tua agar dapat mengawasi para anak-anaknya supaya tidak menggunakan atau mencium-cium lem aibon atau juga bensin karena dapat merusak susunan saraf-saraf.

 "Meningkatkan iman dan takwa, menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi, dan yang ditegaskan adalah hindari dari pergaulan yang tidak menguntungkan," katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga