Sabtu, 19 Agustus 2017

Lembaga adat ingin berdialog dengan Kapolri

id Lembaga adat ingin berdialog dengan Kapolri, Mimika, LPMAK
Lembaga adat ingin berdialog dengan Kapolri
Ketua Lemasko Timika, Robertus Waropea (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Kami berharap Polda atau Polres bisa mengumpulkan tokoh adat untuk berdialog, menyampaikan aspirasi ke Kapolri
Timika (Antara Papua) - Ketua Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko) Robertus Waropea menginginkan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dapat menjadwalkan dialog dengan para tokoh adat Mimika, dalam kunjunga kerjanya ke Timika, Papua pada Jumat (11/8) mendatang.

"Kami berharap Polda atau Polres bisa mengumpulkan tokoh adat untuk berdialog, menyampaikan aspirasi ke Kapolri," kata Robertus di Timika.

Menurut Robertus, kunjungan kerja Kapolri ke Kabupaten Mimika merupakan satu kebanggaan. Pasalnya, tidak semua daerah bisa mendapatkan kesempatan kunjungan orang nomor satu di institusi Polri tersebut.

"Banyak hal yang ingin kami sampaikan, berhubungan dengan kamtibmas atau mungkin ada masalah yang selama ini sudah diupayakan tapi belum juga selesai, termasuk penanganan kasus yang tidak tuntas," katanya.

Meanggapi harapan lembaga adat tersebut, Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon mengatakan pihaknya hanya bisa menyampaikan maksud Lemasko. Namun keputusan akhirnya ditentukan oleb Protokoler Kapolri.

"Kita cuma bisa samapaikan, keputusannya ada di Protokoler Kapolri," kata Victor.

Kapolri dijadwalkan tiba di Timika pada Jumat (11/8) pagi. Agendanya, Kapolri akan melaksanakan kunjungan kerjanya selama dua hari di Timika. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga