Senin, 21 Agustus 2017

Tim SAR temukan jenazah korban perahu terbalik di Torasi

id Tim SAR temukan jenazah korban perahu terbalik di Torasi, Polda Papua
Tim SAR temukan jenazah korban perahu terbalik di Torasi
Ilustrasi perahu motor terbalik (Foto: Istimewa)
Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal diduga bernama Irwan Purwantoro yang bersama 11 rekan lainnya mengalami kecelakaan saat menuju Torasi
Jayapura (Antara Papua) - Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polri dan TNI AL berhasil menemukan dan mengevakuasi korban tenggelamnya perahu motor yang terjadi pada Rabu (12/7) di Perairan Kondo saat menuju Torasi, Kabupaten Merauke, Papua.

"Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal diduga bernama Irwan Purwantoro yang bersama 11 rekan lainnya mengalami kecelakaan saat menuju Torasi," kata Kabid Humas Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa.

Torasi berada di daerah Kampung Kondo, Distrik Nokenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Kamal mengatakan kepastian tentang identitas korban diketahui setelah istri korban mengenali ikat pinggang yang dikenakan korban.

Kondisi korban sendiri sudah sulit dikenali sehingga setelah istri dan keluarga menyakini identitas korban, jenasah langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

Jenazah Irwan Purwanto ditemukan Selasa (7/8) di sekitar Perairan Yan Birung, Distrik Nokenjeray oleh masyarakat nelayan yang kemudian melaporkannya ke polisi yang kemudian secara bersama sama dengan anggota SAR dievakuasi.

Dengan ditemukannya Irwan tercatat dua orang yang belum ditemukan yaitu Pipit Kuswoyo dan Tukijan. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga