Senin, 21 Agustus 2017

Dinkes Jayapura segera distribusi kelambu antimalaria

id Dinkes Jayapura segera distribusi kelambu antimalaria, Papua, kesehatan
Dinkes Jayapura segera distribusi kelambu antimalaria
Ilustrasi kelambu antimalaria (Foto: Antara News)
Kita siap mendistribusikan kelambu antimalaria yang akan dibagi itu dan memang dari informasi yang kami dapat, jumlah kelambu yang mau dibagikan itu cukup banyak
Jayapura (Antara Papua)- Dinas Kesehetan Kota Jayapura siap mendistribusikan kelambu antimalaria yang dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan.

"Kita siap mendistribusikan kelambu antimalaria yang akan dibagi itu dan memang dari informasi yang kami dapat, jumlah kelambu yang mau dibagikan itu cukup banyak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Arif Dwi Darmanto di Jayapura, Jumat.

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan tenaga untuk membagikan kelambu sampai ke pelosok-pelosok kampung yang ada di Kota Jayapura.

Seluruh puskesmas di Kota Jayapura juga sudah informasikan untuk siap mendistribusikan kelambu antimalaria.

"Saya berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan kelambu antimalaria yang akan dibagikan dengan baik, jangan digunakan untuk menjaring ikan," ujarnya.

Ia menambahkan jumlah total kelambu antimalaria khusus untuk Kota Jayapura sebanyak 160.000 kelambu.

Sebelumnya, Papua mendapatkan 1.195.500 kelambu antimalaria dari Kementerian Kesehatan dan akan dibagikan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Pembagian kelambu malaria ini merupakan program pemerintah yang sangat membantu. Dari sisi efektivitas untuk pengendalian malaria sangat baik, dan daya tahan dari kelambu ini selama tiga tahun. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga