Rabu, 20 September 2017

Warga Kampung Karya Bumi diajak jaga kamtibmas

id Warga Kampung Karya Bumi diajak jaga kamtibmas, Polda Papua
Warga Kampung Karya Bumi diajak jaga kamtibmas
Suasana rapat Kamtibmas di aula serba serbi Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)
Dalam pertemuan di Aula Kampung Karya Bumi yang dihadiri oleh Danramil Nimboran dan para RT/RW, serta kepala kampung, saya ajak masyarakat untuk jaga kamtibmas
Jayapura (Antara Papua) - Warga Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua, diajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah terbina dan terjaga dengan baik selama ini.

"Dalam pertemuan di Aula Kampung Karya Bumi yang dihadiri oleh Danramil Nimboran dan para RT/RW, serta kepala kampung, saya ajak masyarakat untuk jaga kamtibmas," kata Kepala Kepolisian Sektor Nimboran Ipda Andi Basuki Rachman ketika menggelar rapat kamtibmas di Aula Serba-Serbi Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, di Jayapura, Selasa.

Ia menjelaskan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas perlu dilakukan karena berdasarkan informasi yang didapatkan ada sejumlah tindak kejahatan berupa aksi pemalakan akibat dipengaruhi oleh minuman keras yang dilakukan oleh oknum warga.

Selain itu, katanya, beredarnya isu sering terjadinya aksi pencurian hingga didengar oleh Kapolres Jayapura.

"Secara umum situasi kamtibmas di Karya Bumi aman, hanya saja ada laporan bahwa sering terjadi pemalakan dan pencurian sehingga kami gelar pertemuan untuk bahas hal ini," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, warga diajak untuk membuat laporan polisi jika terjadi tindakan kekerasan atau kriminal sehingga Polsek Nimboran dalam bertindak bisa berdasarkan prosedur dan acuan hukum.

"Saya juga minta agar warga peka terhadap hukum, laporkan jika temui masalah di lapangan dan kedepankan FKPM yang sudah dibentuk," katanya.

Dalam pertemuan itu, kata Iptu Andi, Danrami Nimboran Lettu Inf Agus Supriyadi juga meminta agar warga memahami wawasan kesadaran kebangsaan di lingkungan masing-masing, terutama dalam menggalakkan sikap gotong royong.

Mereka juga diminta mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan.

"Pak Danramil Nimboran juga ajak warga untuk jaga kamtibmas dan Koramil Nimboran siap membantu warga dan Polsek Nimboran dalam menyelesaikan persoalan," katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga