Rabu, 20 September 2017

Koramil Getentiri bantu masyarakat buka lahan pertanian

id Koramil Getentiri bantu masyarakat buka lahan pertanian, Boven Digoel, Papua, Kodam
Koramil Getentiri bantu masyarakat buka lahan pertanian
Jajaran Koramil 1711-13/Getentiri membantu masyarakat di Kampung Subur, Distrik Getentiri, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, membuka lahan pertanian, pada Senin (11/9). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada
Boven Digoel (Antara Papua) - Jajaran Koramil 1711-13/Getentiri membantu masyarakat di Kampung Subur, Distrik Getentiri, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, membuka lahan pertanian, pada Senin (11/9).

Sertu Sudarto selaku Babinsa dan juga sebagai Komandan Pos Ramil 1711-13/Kampung Subur membantu masyarakat mengolah lahan pertanian seluas 1,5 hektare yang nantinya akan ditanami bibit Jagung dan Kedelai yang diperoleh dari Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel.



Lahan yang diolah itu masih semak belukar, yang kemudian akan diubah menjadi lahan pertanian.

"Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada," ujar Sertu Sudarto.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian sebelumnya, diyakini akan sangat membantu masyarakat Kampung Subur. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga