Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persiram Raja Ampat, Papua, Gomes de Olivera menilai kekuatan dan peluang tiga kontestan lainnya di turnamen Inter Island Cup 2014 zona Sulawesi-Papua cukup berimbang.

"Saya kira semua punya kekuatan yang cukup kuat bagi masing-masing tim. Kita tidak boleh meremehkan tim lainnya, Persipura, Perseru dan PSM Makasar sudah pasti punya target di IIC 2014 meskipun bukan target meraih juara, tapi bagaimana membentuk tim untuk menuju LSI nanti," kata Gomes de Olivera ketika dihubungi Antara Jayapura, Kamis.

Menurutnya, Persipura pada musim ini ditinggalkan sejumlah pilar utamanya sehingga ada pos-pos yang lowong, yang akan diisi oleh pemain-pemain baru.

Perseru Serui adalah tim pendatang baru, selama babak penyisihan di Divisi Utama begitu bagus dengan mengandalkan pemain lokal. Terbukti mereka bisa jadi runer up mendampingi Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

"Persipura, adalah tim juara Liga Super Indonesia sebelumnya tapi mereka juga sedang membenahi tim setelah ditinggal sejumlah pemainnya. Perseru juga lakukan perekrutan pemain-pemain baru," katanya.

Sedangkan PSM Makassar adalah tim asal Liga Prima Indonesia yang tahun ini baru dipromosikan atau digabungkan dengan Liga Super Indonesia, dan sudah pasti ada persiapan. "Jadi saya kira, kekuatan cukup berimbang. Tinggal bagaimana kesiapan masing-masing tim, mental pemain dan strategi yang dilakukan oleh pelatih masing-masing," katanya.

Namun untuk timnya sendiri, Gomes de Olivera menuturkan persiapan menghadapi turnamen itu sangat minim sehingga target yang dipatok hanya menjadikan ajang tersebut persiapan penghadapi LSI.

"Tim kami baru berkumpul satu minggu terakhir. Jadi untuk target tidak muluk-muluk, karena persiapan mepet. Persiram hanya menjadikan ini sebagai ajang pemanasan sebelum ke LSI," ujarnya.

Tapi, ia menambahkan, jika tim bisa memenangkan tiap laga hingga melaju kebabak selanjutnya itu juga sudah bagus," kata Gomes.

(KR-ARG/D011)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024