Jayapura (Antara Papua) - Ruben Sanadi, pemain sayap kiri tim Persipura Jayapura yang menggantikan peran Ortizan Salossa yang hengkang ke Persiram Raja Ampat, segera melepas masa lajangnya pada awal September 2014 di Jakarta.

"Tanggal 6 September nanti, Ruben Sanadi nikah di Jakarta," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago, di Jayapura, Papua, Jumat malam.

Jacksen mengatakan, tim dan pengurus Persipura bakal hadiri pernikahan pemain bernama lengkap Ruben Karel Sanadi usai laga melawan tuan rumah Persepam Madura United pada 5 September di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"Setelah bertanding kami (pengurus, manajemen dan pemain) akan ikuti pernihakannya Ruben," katanya.

Pemain bertinggi badan 170 CM itu direkrut juara Liga Super Indonesia musim lalu itu dari klub Pelita Jaya Purwakarta.

Ruben oleh pelatih Jacksen dinilai memiliki skill dan kecepatan yang mumpuni untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Ortizan Salossa.

Peran pemain kelahiran Biak Numfor 8 Januari 1987 amat penting di tubuh tim Persipura dalam ajang Piala AFC 2014 saat tim tersebut membantai Kuwait SC dengan skor 6-1.

Ruben mengawali karir sepak bolanya di Persita Tanggerang pada 2007/2008, kemudian ke PSMS Medan pada 2008/2009, Persipasi Bekasi 2009/2010.

Lalu pada musim 2010-2012 bermain untuk Pelita Jaya FC (Purwakarta) yang sempat dilatih oleh Rahmat Afandi, dan pada musim 2012/2013 pemain yang pernah membela timnas U-23 itu menerima pinangan Mutiara Hitam.

Media Officer Persipura Jayapura Rocky Bebena yang dihubungi Antara secara terpisah mengatakan Ruben akan menikahi teman sekolahnya semasa di Diklat Ragunan dulu, yang sudah dipacarinya sejak enam tahun terakhir ini.

"Calon istrinya Ruben merupakan teman sekolahnnya, atlit lari gawang dari DKI Jakarta bernama Natasha Sarah Rohman, yang juga lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ)," katanya. (*)

Pewarta : Oleh Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024