Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Tjong mengakui absennya tiga pemainnya yakni Thiery Gathuesi, Imanuel Padwa dan Steven Imbiri, memengaruhi permainan tim sehingga kalah dari tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu.

"Ketidak-hadirian ketiga pemain itu membuat lini belakang dan tengah kurang kuat dalam menjaga dan merebut bola," katanya usai laga perdana Liga Super Indonesia yang kini berganti nama Qatar National Bank League di Jayapura, Sabtu petang,

Selain faktor cuaca di Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, yang kurang bersahabat, mantan pelatih Persela Lamongan itu menegaskan bahwa ketiga pemain yang disebutkan tadi sangat berperan dalam menjaga irama permainan tim berjuluk Dewa Laut itu.

"Memang cuaca hari ini sangat panas. Tapi absennya Thiery Gatuaesi dilini belakang cukup mempengaruhi. Apa lagi dilini tengah, Imanuel Padwa sebagai penyeimbang tidak bisa main, termasuk Steven Imbiri," katanya.

Ketiga pemain yang dimaksud, menurut Eduard Chong, masih cedera pascamengikuti pertandingan pra musim di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

"Thiery di kaki kanan. Imanuel Padwan cidera di lutut, Steven Imbiri juga di kaki. Kedua pemain itu harus naik meja operasi. Padwa mungkin bisa istirahat tiga bulan lamanya. Kalau Thiery mungkin bisa main dalam waktu dekat ini," katanya.

Eduard Chong menambahkan, pascakekalahan perdana dari tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Qatar National Bank League, ia akan mengevaluasi permainan tim.

"Tapi intinya, kami harus recovery dulu. Cuaca di Jayapura panas sekali," katanya.

Sebelumnya, dua gol, penyerang Ferinando Pahabol membawa tim Persipura Jayapura meraih kemenangan atas Persiram Raja Ampat dalam Liga Super Indonesia (LSI) yang kini berganti nama Qatar National Bank League di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu sore.

Dua gol mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu dicetak pada menit 28 dan 48. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024