Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Chong mengatakan Thiery Gathuesi siap diturunkan saat timnya menghadapi tuan rumah Perseru Serui dalam Qatar National Bank League di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Rabu (8/4).

"Thiery sudah bisa dimainkan pada laga besok lawan Perseru," kata Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Chong ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Kehadiran mantan pemain Arema Cronous itu, kata Eduard, diharapkan lini belakang tim berjuluk Dewa Laut itu bisa menahan gempuran tim tuan rumah yang pada musim ini diperkuat striker haus gol, Osas Saha.

"Theiry diharapkan bisa memblok smua gempuran tim lawan, baik dari umpan silang maupun penyerangan secara frontal," katanya.

Pemain lainnya yang bisa diturunkan lagi, lanjut Eduard adalah Engelberth Sani, sementara Imanuel Padwa dan Steven Imbiri belum bisa dimainkan karena harus naik meja operasi pascacidera saat mengikuti Bali Cup beberapa waktu lalu.

"Engel sudah bisa main, nanti permaiann tim akan sedikit berbeda. Kalau untuk striker saya tetap gunakan James Koko Lomel dan Elthon Maran," katanya.

Mengenai uji coba langan, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan sudah dilakukan pada pagi tadi. "Tadi pagi kami sudah ujoi coba lapangan Marora. Mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan berikan hasil positig yaitu mencuri poin dikandang lawan," katanya.

Perseru Serui, kata Eduard merupakan tim yang bagus dan namun berbeda dengan tim Persipura Jayapura yang mengalahkan mereka pada laga perdana dengan skor 0-2.

"Bedalah kalau lawan Persipura. Perseru tim yang bagus, miliki sejumlah pemain yang baik. Persiram tentunya akan sudah evaluasi waktu kekalahan lalu, kami tetap usung misi poin dikandang Perseru," katanya.

Pada laga perdana QNB League, Persiram takluk dari tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-2. Saat itu, Thiery Gathuesi, Imanuel Padwa dan Steven Imbiri tidak dimainkan karena masih cidera.

Pelatih Eudard Chong juga mengakui ketidakhadiran ketiga pemain itu sangat mempengaruhi permainan tim asal Papua Barat itu.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024