Jayapura (Antara Papua) - Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) imbangan yang dikerjakan oleh Kodim 1710/Mimika, berhasil membangun empat unit rumah dan penimbunan jalan sepanjang 100 meter.

"Kegiatan TMMD di Mimika itu secara resmi dimulai pada Kamis (7/5) lalu dengan sasaran pembangunan empat unit rumah dan penimbunan jalan sepanjang 100 meter di Kampung Hiripau dan Kampung Kaugapu Mimika," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Jayapura, Jumat.

Menurut dia, setelah sepekan bekerja, pencapaian proses pembangunan empat unit rumah di Kampung Hiripau dan Kampung Kaugapu sudah mencapai 45 persen.

"Proses pengerjaan pembangunan empat unit rumah tersebut sudah sampai pada tahap pemasangan batu bata," katanya.

Pembangunan empat unit rumah untuk masyarakat itu, kata Teguh, menjadi prioritas utama dalam program TMMD kali ini dan direncanakan setelah selesai pembangunan rumah akan dilanjutkan dengan pengerjaan penimbunan jalan sepanjang 100 Meter.

"Sasaran fisik TMMD imbangan Kodim 1710/Mimika tahun anggaran 2015 terdiri dari pembangunan empat unit rumah baru, rehabilitasi empat unit rumah warga dan penimbunan jalan sepanjang 100 meter, namun saat ini proses kerja difokuskan pada pembangunan empat unit rumah," katanya.

Sedangkan untuk sasaran yang lain akan dikerjakan setelah sasaran pertama selesai.

"Kegiatan TMMD imbangan tahun anggaran 2015 sesuai jadwal akan dilaksanakan selama 21 hari dari 7-27 Mei 2015, dan anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan TMMD imbangan ini didukung Pemda Kabupaten Mimika," katanya.

Lebih lanjut Teguh menyampaikan, kegiatan seperti itu merupakan salah satu wujud upaya Kodim 1710/Mimika sebagai satuan kewilayahan dalam mengatasi kesulitan masyarakat, yang dilaksanakan dengan cara mengajak dan merangkul pemda setempat untuk berkolaborasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi warga masyarakat khusunya di Kabupaten Mimika.

"Kegiatan TMMD ini intinya untuk membantu kesulitan warga di kampung-kampung. Dan juga mendekatkan diri TNI dengan rakyatnya," kata Teguh. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024