Sentani (Antara Papua) - AKP Evon Fitriyanto resmi menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Jayapura, setelah acara serah terima jabatan yang di pimpin Waka Polres Kompol Teddy Chandra digelar pada Senin (10/8).

Sertijab itu digelar di pendopo Obhe Reay may (Rumah Perdamaian) Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua.

Usai sertijab, Waka Polres Kompol Teddy mengatakan pergantian dalam suatu jabatan di institusi Kepolisian adalah hal yang biasa demi penyegaran kesatuan sehingga mutasi jangan disalah artikan.

"Kepada Kasat lantas lama, kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, semoga sukses di tempat yang baru. Kepada AKP Evon yang baru dilantik, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Jayapura dengan harapan bisa cepat menyesuaikan diri baik memahami situasi, budaya serta karakter masyarakat Kabupaten Jayapura," katanya.

Pada upacara Sertijab Kasat Lantas itu, dihadiri Kabag Ops Polres Jayapura AKP Sujono, para Kabag, para Kasat, sejumlah Kapolsek serta seluruh perwira, anggota Satlantas dan seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Polres Jayapura.

AKP Evon menggantikan pejabat lama Iptu Sonny Rizky Anugerah yang dimutasikan ke Ditlantas Polda Papua sebagai Kanit II PJR.

Sebelumnya, AKP Evon Fitriyanto bertugas di Polda Papua sebagai Kaur Bingkol Spiripin Polda Papua atau mantan Sekpri Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende.

Sertijab diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Iptu Sony Rizky Anugerah. (*)

Pewarta : Pewarta: Jems Laiyang
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024