Jayapura (Antara Papua) - Dinas Tata Kota Pemerintah Kota Jayapura, Papua, segera memasang lampu jalan di 150 titik daerah tersebut.

"Ke-150 titik itu sudah mencakup keseluruhan tempat di Kota Jayapura yang belum terpasang lampu jalan," kata Kepala Dinas Tata Kota Jayapura Binton Nainggolan, di Jayapura, Kamis.

Menurut dia, penyelesaian pemasangan lampu jalan itu ditargetkan selesai akhir 2016 dan disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan dari masyarakat.

"Jadi kita tidak hanya fokuskan pemasangannya di 150 titik yang sudah diagendakan, tetapi pemasangan disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Binton juga menyebutkan, anggaran sebagian lampu jalan yang akan di pasang ini sudah teralokasi dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) Kota Jayapura, lainnya sementara diupayakan dengan meminta dukungan dari pemangku kebijakan baik di tingkat provinsi maupun pusat.

Sebelumnya, Dinas Tata Kota Jayapura mengupayakan pemasangan penerangan jalan umum (PJU)/lampu jalan di sepanjang jalan menuju Kampung Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Hingga kini Dinas Tata Kota Jayapura masih terus berupaya untuk memasang lampu jalan di sepanjang jalan masuk ke kampung itu, karena jalan tersebut juga termasuk jalan nasional.

"Nah, kalau mau dihitung-hitung itu berapa ratus titik tiang lampu jalan yang harus disiapkan, dengan demikian sementara ini sedang diupayakan pengadaannya sekaligus pemasangan," kata Binton. (*)

Pewarta : Pewarta: Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024